Ngamuk Ditegur karena Tidak Pakai Masker, Oknum Polisi Ini Diperiksa

- Selasa, 26 Mei 2020 | 10:00 WIB
Cuplikan video oknum polisi tak bermasker marahi polisi yang berjaga di Pos PSBB Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25/5/2020). (ANTARA/HO)
Cuplikan video oknum polisi tak bermasker marahi polisi yang berjaga di Pos PSBB Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25/5/2020). (ANTARA/HO)

Propam Polrestabes Bandung sudah memeriksa Bripka H, seorang anggota Polrestabes Bandung yang memarahi rekannya saat diingingatkan untuk memakai masker. Polda Jawa Barat bertindak serius menyikapi viralnya kasus ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso. Erlangga mengamini jika oknum tersebut sudah diperiksa oleh Propam pasca aksi arogannya yang viral di lini massa.

"Terhadap yang bersangkutan Bripka H langsung dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Bandung," kata Kombes Erlangga saat dihubungi Indozone, Selasa (26/5/2020).

Bripka H disebut Erlangga langsung diperiksa pada Senin (25/5/2020). Hasil pemeriksaan terhadap Bripka H menunjukkan bahwa kejadian yang beredar viral tersebut benar.

"Hasil pemeriksaan terhadap Bripka H dan saksi-saksi, disimpulkan bahwa benar pada hari Senin (25/5/2020) pukul 07.05 WIB Bripka H pada saat melewati pos pam Alun-alun Ciparay dengan mengendarai kendaraan roda empat diberhentikan oleh anggota Lantas Polresta Bandung," ungkap Erlangga.

Kala itu, petugas memberhentikan oknum polisi itu karena tidak menggunakan masker. Bukannya patuh akan aturan, Bripka H malah melawan petugas.

"Saat diberhentikan dan ditegur karena tidak memakai masker, Bripka H tidak terima dan mengeluarkan kata-kata kasar kepada petugas," kata Erlangga.

Hingga saat ini, Propam masih memeriksa Bripka H. Polda Jawa Barat sendiri menyayangkan ada aksi tak terpuji yang dilakukan oleh anggotanya.

Seperti diketahui beredar video yang menunjukan aksi oknum polisi melawan petugas saat ditertibkan terkait PSBB di Bandung. Lokasi TKP berada di pos cek poin PSBB, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Belakangan diketahui oknum polisi itu berinisial H dan berpangkat Bripka H serta bertugas di Polrestabes Bandung. Oknum polisi yang tidak diterima ditegur itu pun marah bahkan mengajak duel kepada petugas yang menegurnya.

Saat perwira pos berpangkat Ipda menghampiri oknum polisi itu, oknum polisi tersebut langsung menancap gas mobilnya dan melarikan diri. Mobil oknum polisi itu pun sempat hampir menabrak kendaraan lainnya.

Artikel menarik lainnya

Arus Balik Cikampek ke Jakarta Padat, Polisi: Macetnya 3 Km

Kelabui Polisi, Sabu-Sabu 821 Kg Dicampur Asam Kranji dan Asam Jawa, Disimpan di Rantang

Perawat Asal Indonesia yang Berada di Kuwait Meninggal Dunia Karena Covid-19

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X