Ban Cadangan Mobil Lepas, Dua Pemotor Nyungsep di Jalan Raya

- Kamis, 28 Mei 2020 | 19:20 WIB
Screenshot pengendara motor yang terjatud usai ban cadangan mobil di depannya terlepas. (Facebook/Sedikit Viral)
Screenshot pengendara motor yang terjatud usai ban cadangan mobil di depannya terlepas. (Facebook/Sedikit Viral)

Jalan raya merupakan salah satu tempat paling berbahaya. Kecelakaan dan berbagai hal bisa saja terjadi. Karena itu konsentrasi dan kesiapan fisik kendaraan harus benar-benar diperhatikan saat melakukan pejalanan.

Salah satu contohnya terlihat dalam postingan akun Facebook "Sedikit Viral", Rabu (26/5/2020), dimana sebuah kecelakaan menimpa dua orang pemotor karena dihantam ban cadangan mobil yang lepas, di tengah jalan umum.

Dalam unggahan tersebut, kecelakaan terjadi di Pauruan, Jawa Timur. Kecelakaan terekam salah satu pemotor yang sementara melakuan vlog. Tangangan video berdurasi 3,5 menit itu, menunjukan detik-detik kecelakaan terjadi.

Dua pengendara motor nampak tidak dapat menghindar ketika secara tiba-tiba gelindingan ban yang lepas mengarah cukup kencang kearah mereka. Hasilnya terjadi tabrakan beruntun, sehingga membuat keduanya terjungkal ke badan aspal. Beruntung tidak ada kendaraan dari belakang sehingga tidak ada kefatalan yang terjadi.

Video dengan judul "Akibat Ban Cadangan Mobil Lepas" tersebut telah ditonton lebih dari 791 ribu kali dan menjadi pengingat bagi pengguna jalan agar selalu waspada dan fokus ketika mengendai motor, karena motor menjadi kendaraan paling rentan terhadap kecelakaan lalu lintas.

Salah satu netizen meluapkan kekesalannya karena menganggap bahwa pemotor kurang fokus, karena dilakukan sambil nge-vlog. Padahal itu sangat berbahaya seperti yang terjadi dalam video tersebut.

"Itu contoh akibat naik kendaraan tidak fokus," kata akun Febri Antoni dalam kolom komentar.

Komentar lain mengingatkan kepada pengguna jalan agar hati-hati dengan menjaga jarak saat berada di jalan raya sehingga pengendara punya kesempatan untuk menghindar atau melakukan pengereman.

"Di jalanan tuh jangan rapat. Kalau rapat , beberapa detik aja lali, kayak gini jadinya," ungkap akun Polmer Sokoguru Manalu.

Ada juga komentar lucu dan menggelikan dari netizen yang meminta korban kecelakaan agar membawa pulang ban serep mobil yang menyebabkan kecelakaan terjadi.

"Bawa aja ban serepnya, terus dijual. Lumayan juga buat ganti kerusakan motor sama berobat luka," ujar akun Dian Herdiana.

Terlepas dari semua komentar, pesan morilnya bagi setiap pengendara adalah selalu berusaha untuk menjaga jarak aman, fokus dalam berkendara dan mengenakan safety gear standar saat bermotor seperti helm, sepatu dan jaket, agar melindungi tubuh saat terjadi kecelakaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Rekomendasi

Terkini

X