IPW Salut Polisi Heroik Bripka Masruri dan Istri Selamatkan Nyawa Jambret Diamuk Massa

- Sabtu, 20 Juni 2020 | 16:08 WIB
Neta S Pane dari IPW dan Bripka Masruri Rahman. (Istimewa)
Neta S Pane dari IPW dan Bripka Masruri Rahman. (Istimewa)

Indonesia Police Watch (IPW) memberi apresiasi atas apa yang dilakukan polisi heroik Bripka Masruri Rahman bersama istri yang menyelamatkan nyawa jambret yang ditangkapnya dari amukan massa.

"Dalam kasus ini terlihat Mashuri sangat menyadari fungsinya sebagai polisi, yakni selain sebagai aparatur penegak hukum, dia juga berfungsi sbg pengayom dan pelindung masyarakat," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane kepada Indozoen melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (20/6/2020).

Neta mengatakan meskipun yang ditangkapnya adalah pelaku kriminal, namun ia senantiasa melindungi dari aksi sewenang wenang dan aksi massa yang hendak mengeroyok tersangka.

"Apa yang dilakukan mashuri ini adalah upaya menyadarkan masyarakat agar jangan main hakim sendiri dan perkara kriminal harus diselesaikan di jalur hukum," ujarnya.

Meskipun upaya yg dilakukan Bripka Masruri itu hampir mencelakai diri, dia yakin bahwa tindakannya tersebut sangat promoter.

Sehingga di balik aksi menangkap tersangka kejahatan pelaku jambret dia sungguh peduli terhadap nasib dan keselamatan tersangka.

"Ini menunjukkan mashuri  sangat peduli terhadap nilai nilai kemanusiaan. Apalagi dalam menyelamatkan tersangka dari amukan massa itu mashuri dibantu oleh istrinya," sebut Neta. 

Seperti yang diketahui Bripka Masruri Rahman bersama istrinya saat berada di Bandar Lampung bersama-sama berusaha menyelamatkan nyawa jambret yang ditangkapnya tersebut dari amuk massa

"Apa yg dilakukan keduanya patut menjadi contoh oleh keluarga polisi lainnya, sehingga sikap simpati ini tentu akan menjadi perhatian masyarakat," kata Neta.

Sosok Bripka Masruri Selamatkan Nyawa Begal

Dibalik aksi heroik polisi seorang Bripka Masruri Rahman ternyata terselip sosok pejuang keluarga hingga membuat inspirasi orang disekitarnya tetap berusaha keras berbisnis.

Hal ini diungkapkan sang adik ipar bernama Iyuz dalam akun Facebooknya, Jumat (19/6/2020).

Iyuz mengatakan kalau abang iparnya itu merupakan inspirasinya dalam berbisnis, yang mengetahui untuk mencapai sesuatu, semuanya butuh perjuangan.

Dia juga menceritakan perjuangannya bersama istrinya merintis bisnis keluarga.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X