Erick Sebut Upaya Bantu Startup Harus Didukung dengan Infrastruktur Digital

- Sabtu, 6 Maret 2021 | 00:47 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021). (photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021). (photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Menteri BUMN Erick Thohir meynebukan bahwa upaya untuk bisa membantu perusahaan rintisan atau startup harus didukung infrastruktur digital dan pusat data (data center).

"Banyak startup kita ini sekarang yang didukung oleh BUMN. Namun membantu startup tanpa didukung juga dengan data center, server komputasi awan (cloud), infrastruktur digital pasti berat," kata Erick dalam Rakernas Hipmi di Jakarta, Jumat (5/2) dikutip dari ANTARA.

Di Telkom sendiri, ujar Erick, sudah memiliki perusahaan yang namanya MDI Ventures untuk berinvestasi pada perusahaan startup.

Baca juga: Ditinggal Kekasih karena Gemuk, Wanita Ini Balas Dendam Turunkan Berat Badan, Jadi Cantik

MDI Ventures merupakan anak usaha Telkom yang bermitra untuk pengembangan startup digital.

Tidak hanya di Telkom, upaya mendukung startup juga dilakukan oleh Telkomsel, Mandiri dan beberapa perusahaan BUMN lainnya.

"Maka dari itu Telkom dan Telkomsel kamj ubah model bisnisnya sekarang bahwa Telkom tidak hanya bisa berdasarkan infrastructure based, tapi juga service based yang salah satunya adalah data center," ujar Menteri BUMN tersebut.

Erick ingin ada data center yang kuat, memiliki jaringan Wifi dan fiber optic yang kuat karena semua hal tersebut berkaitan dengan data.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X