Meghan Markle Diminta Copot Gelar Duchess of Sussex

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 16:21 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Instagram/@sussexroyal)
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Instagram/@sussexroyal)

Partisipasi Meghan Markle dalam acara pendaftaran pemungutan suara virtual untuk organisasi non-partisan Michelle Obama "When We All Vote" membuat kehebohan di media sosial, Jumat (21/8/2020).

Akibat dari partisipasi Markle tersebut, banyak warganet dan sejumlah pemengaruh menyerukan agar Markle mencopot gelarnya sebagai "Duchess of Sussex" karena dianggap melanggar protokol Kerajaan Inggris.

Partisipasi Meghan Markle diperhatikan karena anggota keluarga kerajaan Inggris diharapkan untuk tidak membahas politik, meskipun aturan tersebut mungkin tidak berlaku setelah Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan untuk mundur dari kerajaan.

Dilansir Forbes, meski demikian, beberapa warganet mendukung tindakan Meghan Markle karena dianggap berani mengambil sikap. Selain itu pembawa podcast Natasha Devon mengatakan bahwa Meghan Markle menerima sejumlah kritik yang menurutnya sama sekali tidak proporsional.

Sementara itu, jurnalis Piers Morgan dan Anggota Majelis Konservatif London David Kurten, keduanya mengunggah cuitan yang berisi seruan agar Markle dan Pangeran Harry harus kehilangan gelar Sussex mereka.

"Ratu harus mencopot gelar pasangan Sussex. Mereka tidak bisa menjadi bangsawan Inggris namun tetap menyuarakan pemilihan umum di luar negeri dengan frontal dan partisan," cuit Morgan melalui akun Twitter-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X