Dibilang 'Kamu Cantikan Pake Jilbab', Cewek Ini Justru Lepas Jilbab, Diduga Sindiran

- Sabtu, 20 Februari 2021 | 14:31 WIB
Wanita lepas jilbab karena dibilang 'kamu cantikan pake jilbab'. (TikTok)
Wanita lepas jilbab karena dibilang 'kamu cantikan pake jilbab'. (TikTok)

Sebuah video TikTok viral di media sosial menampilkan seorang wanita yang menunjukkan sikapnya perihal jilbab bagi perempuan.

Di dalam video yang beredar, wanita itu memilih melepas jilbabnya karena orang-orang mengatakan padanya 'Kamu cantikan pake jilbab".

"Makanya aku lepas," tulisnya.

-
Wanita lepas jilbab karena dibilang 'kamu cantikan pake jilbab'. (TikTok)

Diduga menyindir orang-orang yang memaksakan orang lain supaya mengenakan jilbab dengan kredo "agar lebih cantik", wanita itu justru menentangnya.

"Karena kalau aku cantik berarti aku mengundang nafsu. Mind blown," katanya lagi.

Banyak netizen yang menghujat wanita itu karena mempersepsikannya sebagai bentuk tindakan bodoh.

"maksud orang ngomong “kamu cantik kok pake jilbab” itu biar yang pke jilbab ngerasa nyaman dan seneng aja, karena biasanya orang yang baru pake jilbab itu ga pede dan masi ragu. lagipula siapa juga yang nafsu liat lo astag," kata seorang netizen.

-
Komentar netizen.

Namun, tidak sedikit netizen yang meyakini kalau wanita itu bermaksud menyampaikan sarkasme.

"Itu kayanya cuma sarkas, liat aja captionnya. Lagian jilbab kan emang lebih penting daripada sekedar busana kecantikan. Sering berdalih jilbab bukan sekedar kain, tp di sisi lain selalu berstatement "Kamu cantikan make hijab" ke orang2 yang emang milih lepas/gamake jilbab Man shrugging," sebut seorang netizen.

"kalo baca dr caption videonya, i think the point is, kok orang suka pake statement "kamu cantikan pake jilbab" cuma biar orang itu pake gitu. Jilbab emang kewajiban, tapi kalo pakenya bukan karna untuk diri sendiri dan bukan untuk Allah juga ya sama aja boong. jd simbol aja," kata yang lain.

-
Komentar netizen.

"So liat di captionnya, her point is kaya sarkas ke cewe pake hijab karena biar keliatan "cantik" di mata orng orng, pdhl hijab harusnya lebih dari itu dan bukan cuma sekedar fashion. cmiiw," tambah yang lain pula.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X