Rombakan Jabatan Perdana di Tubuh Polri Dinilai Sangat Tonjolkan 'Geng Solo'

- Jumat, 19 Februari 2021 | 21:30 WIB
Neta S Pane Ketua Presidium IPW. (Instagram)
Neta S Pane Ketua Presidium IPW. (Instagram)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo diketahui baru saja merombak atau merotasi sejumlah jabatan strategis di tubuh Polri. Dinilai jika isi rombakan itu sangat menonjolkan geng Solo.

"Dalam mutasi ini terlihat bahwa Sigit makin mengukuhkan kekuatan geng Solo di tubuh Polri. Orang orang dekat Jokowi makin memperkuat posisinya di tubuh kepolisian," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane kepada wartawan, Jumat (19/2/2021)

Geng Solo sendiri diketahui merupakan sebutan 'kubu' di tubuh Polri. Geng Solo berisi orang-orang yang dekat dengan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Dari Kapolda Metro, Irjen Nana Sudjana Sekarang Jadi Kapolda Sulut, IPW: Turun Derajat

Para polisi yang pernah menduduki jabatan di Solo saat Jokowi menjabat sebagai Wali Kota masuk ke dalam geng ini. Salah satu nama polisi yang masuk dalam geng ini adalah Jenderal Sigit.

Nama Komjen Agus hingga Irjen Nana pun diketahui masuk dalam rotasi jabatan ini. Mereka pun tergabung dalam geng Solo.

"Setelah menjadi Kapolri saat ini orang dekat keluarga Jokowi dipercaya memegang posisi Kabareskrim yakni Komjen Agus. Bukan hanya itu, Irjen Nana yang pernah terdepak sebagai Kapolda Metro Jaya di era Kapolri Idham Azis kini kembali mendapat posisi Kapolda Sulut," beber Neta.

Sekedar informasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit baru saja mengeluarkan surat telegram rahasia (STR) perdananya sebagai Kapolri. STR itu berisi rombakan sejumlah posisi penting di tubuh Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X