The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Demo di Sekitar Istana Negara Hari Ini, Catat Rekayasa Lalu Lintasnya
Ilustrasi polisi berjaga akses menuju Istana Negara. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Ada Demo di Sekitar Istana Negara Hari Ini, Catat Rekayasa Lalu Lintasnya

Hindari kawasan ini.

Kamis, 22 Oktober 2020 08:21 WIB 22 Oktober 2020, 08:21 WIB

INDOZONE.ID - Massa dari elemen buruh hari ini berencana kembali menggelar aksi unjuk rasa disekitaran Istana Negara, Jakarta Pusat. Pihak Polda Metro Jaya pun sudah memiliki rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan beberapa ruas jalan di sekitar Istana Negara.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan rekayasa lalu lintas itu bersifat situasional. Ada sebanyak 500 personel lalu lintas yang dikerahkan oleh Polda Metro Jaya untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

"Hindari kawasan Istana Merdeka dan Jalan MH Thamrin" kata Kombes Sambodo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (22/10/2020).

Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat:

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.
  2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
  3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jalan Kebon Sirih.
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
  6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan. Arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
  7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US