Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Ridwan Kamil: Duh, Sedih Banget

- Jumat, 19 Maret 2021 | 13:55 WIB
Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)
Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)

Ridwan Kamil turut memberi komentar terkait BWF yang memaksa tim Indonesia untuk mundur dari All England 2021. Gubernur Jawa Barat tersebut mengaku sedih mendengar kabar tersebut.

Ridwan Kamil ikut prihatin dengan hal tak mengenakkan yang menimpa tim Indonesia. Ridwan bisa mengerti karena pemerintah Inggris yang mungkin khawatir dengan kondisi atlet Indonesia setelah satu pesawat dengan orang yang positif COVID-19.

Namun, menurut Ridwan Kamil ada solusi untuk mengatasi hal tersebut agar perjuangan para atlet selama ini tidak menjadi sia-sia.

"Mungkin pemerintah Inggris khawatir dan minta altet asal Indonesia untuk isoman. Padahal dalam hemat saya bisa lakukan tes pcr tiap hari kepada atlet jika perlu. Namun itu adalah konsekuensi dari kebijakan pemerintah Ingggris dan panitia," kata Ridwan Kamil melalui akun Instagram-nya, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Pebulutangkis Denmark Axelsen Kecewa Indonesia Dipaksa Mundur: All England Tak Lagi Sama

Meski demikian, para atlet diminta untuk tetap semangat dan menjaga sportifitas. Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga mengajak masyarakat untuk selalu mendoakan tim Indonesia.

"Semoga keputusan ini berlaku adil bagi semua tim dari negara lain dan mendoakan agar tim bulu tangkis Indonesia tetap semangat, berprestasi dan menjaga sportifitas. Jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan dimanapun berada. Tetap semangat utk the Minions dan the Daddies dan kawan2 tim Bulutangkis Indonesia. Doa dari kami di tanah air," kata Ridwan Kamil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X