The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Siapkan TPU Rorotan Jadi Pemakaman Khusus Covid-19
Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (24/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Pemprov DKI Siapkan TPU Rorotan Jadi Pemakaman Khusus Covid-19

Disiapkan dua hektare.

Senin, 28 September 2020 17:44 WIB 28 September 2020, 17:44 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengonfirmasi kebenaran pihaknya akan melakukan pematangan lahan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara untuk jenazah Covid-19.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho bahwa lahan yang dimatangkan pihaknya adalah seluas 20.000 meter persegi atau sekitar dua hektare.

Lebih lanjut, Hari menjelaskan pengerjaan pematangan lahan makam tersebut sudah dimulai sejak 17 September dan ditargetkan akan selesai pada Desember 2020.

"Dengan luas lahan dua hektare ini diperkirakan bisa 6.000 petak makam. Rencana pematangan lahan di TPU Rorotan sampai dengan Desember 2020," ucap Hari kepada awak media, Senin (28/9/2020).

Hingga saat ini, Dinas Marga DKI Jakarta tengah melakukan pematangan untuk akses jalan masuk seluas 210 meter persegi dan membuat akses jalan masuk ke lahan pemakanan.

Dalam pengerjaannya, Hari menyebut pihaknya turut mengerahkan alat-alat berat berupa tiga unit ekskavator, dua unit dozer, satu unit mesin giling, dan 10 unit dump truck.

"Lagi proses fill atau pengurukkan dan pembuatan akses jalan masuk menuju lahan pemakaman," tandas Hari.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US