Bejat! Pria Tua Ini Tipu Wanita Sampai Dinikahi, Modusnya Ngaku Polisi Berpangkat Kombes

- Sabtu, 30 Januari 2021 | 16:27 WIB
Ilustrasi Penangkapan. (Dokumentasi Istimewa)
Ilustrasi Penangkapan. (Dokumentasi Istimewa)

Ada-ada saja tingkah Husni Hardinata, pria yang ingin meluluhkan hati wanita namun dengan cara menipu. Pelaku berpura-pura sebagai anggota Polri berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes) dan berdinas di Intelijen Mabes Polri dengan tujuan menikahi seorang wanita.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengatakan insiden ini berawal dari pelapor yang mengetahui jika saudaranya baru saja menikah dengan pelaku dan tinggal di Depok. Pelaku pun menyuruh pelapor untuk main ke rumah korban di Depok.

"Pelapor diminta datang ke rumah korban oleh pelaku dan setelah sampai pelaku mengaku kepada pelapor bahwa pelaku berpangkat Kombes dan berdinas di Intelijen Mabes Polri," kata AKBP Bayu dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga: Terungkap! Begini Kronologi Pengemudi Honda CRV Lindas Bocah Adelio

Bayu menyebut, pelaku sempat menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA)nya ke hadapan pelapor. Pelapor pun menaruh curiga dengan foto yang ada di KTA tersebut.

"Setelah itu pelapor bercerita kepada rekannya di Polres Depok setelah itu pelapor dan rekannya berpura-pura berpatroli ke rumah pelaku dan kembali menanyakan terkait dengan KTA yang di tunjukkan pelaku," ungkap Bayu.

Seolah dalam posisi terjebak, pelaku pun mengakui jika dirinya bukanlah anggota polisi. Pelaku mengaku jika hanya berpura-pura sebagai anggota polisi agar dapat menikahi korban.

"Akhirnya pelaku mengaku bahwa pelaku bukan anggota Polri dan sengaja menyamar manjadi anggota Polri agar dapat menikahi korban," kata Bayu.

Sayangnya Bayu tidak merinci lebih detail prihal kasus tersebut. Sebab, pihaknya sudah melimpahkan kasus itu ke Polsek Jagakarsa karena korban yang menderita kerugian berada di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Barang bukti yang disita dua buah E-KTA dengan foto pelaku berpangkat Kombes dan satu buah softgun jenis revolver," pungkas Bayu.

 Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X