Jalani Suntik Vaksin Dosis Kedua, Jokowi Mengaku Masih Tidak Merasakan Sakit

- Rabu, 27 Januari 2021 | 13:09 WIB
Jokowi saat suntik vaksin. (ANTARA/HO/Setpres-Muchlis Jr)
Jokowi saat suntik vaksin. (ANTARA/HO/Setpres-Muchlis Jr)

Hari ini, Rabu (27/1/2021), Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjalani suntik vaksin COVID-19 untuk dosis kedua. Meski sudah dua kali disuntik vaksin, Jokowi mengaku masih tidak merasakan sakit samasekali.

"Cuaca sejuk pagi ini saat saya menjalani vaksinasi kedua Covid-19 di pelataran kompleks istana. Sama seperti vaksinasi yang pertama dua pekan lalu, suntikan ke lengan kiri saya kali ini juga tak terasa sakit," tulis Jokowi pada caption Instagram-nya, Rabu (27/1/2021).

Jokowi mengatakan bahwa dirinya tetap harus mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin. Jokowi harus tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Meskipun sudah divaksin, saya dan kita semua tentu tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak. Selain itu, selalu menghindari kerumunan dan mengurangi perjalanan yang tidak perlu," kata Jokowi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Seperti yang diketahui sebelumnya, vaksin yang diproduksi perusahaan farmasai asal Tiongkok, Sinovac, memerlukan dua kali penyuntikan. masing-masing dosis yang disuntikkan yaitu sebanyak 0,5 milimeter dengan jarak waktu 14 hari atau dua minggu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X