Heboh Sepedaan, Pesepeda Tanpa Helm di Jateng Alami Kecelakaan Tragis, Ini Videonya

- Kamis, 2 Juli 2020 | 12:18 WIB
Cuplikan momen saat seorang pesepeda di Batang, Jawa Tengah, terjatuh dan mengalami luka parah. (Foto: Istimewa)
Cuplikan momen saat seorang pesepeda di Batang, Jawa Tengah, terjatuh dan mengalami luka parah. (Foto: Istimewa)

Hobi sepeda belakangan semakin digemari, terutama semenjak Pandemi Corona. Di beberapa daerah, orang-orang bahkan tidak peduli dengan harganya yang melambung tinggi.

Namun di tengah-tengah kehebohan hobi bersepeda, muncul sebuah video kecelakaan sepeda yang diduga terjadi di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu, 21 Juni 2020. Selang sepuluh hari sejak kejadian, video tersebut viral di media sosial dan menjadi perbincangan netizen.

Di awal video, terlihat seorang pesepeda tanpa helm atau pelindung kepala terperosok dan jatuh saat melintasi tikungan tajam dan melandai. Entah karena remnya blong, pesepeda berkaos putih yang hanya memakai topi biasa itu gagal mengendalikan laju sepedanya sehingga terjatuh dan terseret di atas batu.

Setelah ditolong, terlihat pesepeda itu tak mampu bangkit. Dia hanya terduduk dengan kondisi wajahnya terluka parah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Video tersebut pun menuai beragam komentar dari netizen. Ada yang menilai bahwa pesepeda itu kurang berhati-hati, dan ada pula yang menilainya amatiran.

"Kekuatan sndal gk di pake tuk nginjek ban blkang.. Dlu wktu anak2 spda an gk ada rem cma pke sndal doank pakem bgt.. Mka ny sndal cpat bgt gundul," komentar sebuah akun.

"Sebetulnya pesepeda tuh dari dulu udah ada dan gapernah di bully kaya skrg karna kalo yg dari dulu bersepeda itu emg org org yg suka sepeda. Tapi skrg image pesepeda kurang baik karna banyak oknum2 yg cuma ikut2an sepedaan malah nerobos jalan, mepet ketengah, kebut kebutan. Sebetulnya bersepeda di jalan raya gak masalah karna dari dulu juga gaada masalah dan malah dibeberapa tempat dibuatkan jalur sepeda yg malah di serobot sama motor (contoh jalur sepeda di keliling wilayah istana bogor). Itu sebetulnya gak masalah asalkan pesepedanya yg cuma ikut2an trend pada tertib," tulis akun lain.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X