The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hadirkan Bilik Isolasi Mandiri Covid-19, Wagub DKI Riza: Semua Produknya Dalam Negeri
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Facebok/Ariza Patria).
News

Hadirkan Bilik Isolasi Mandiri Covid-19, Wagub DKI Riza: Semua Produknya Dalam Negeri

Untuk warga.

Jumat, 03 Juli 2020 19:00 WIB 03 Juli 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau 20 bilik isolasi mandiri untuk warga yang terinfeksi virus corona (Covid-19), di Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (3/7/2020). 

Ia mengatakan di lokasi ini terdapat mesin Purifikasi Udara Anti COVID-19 Nano Teknologi, hasil karya inovasi Dewan Riset Daerah DKI Jakarta bekerja sama dengan PT. Nanobubble Karya Indonesia.

"Mesin penyaring udara tersebut bernama Nanobubble-ATTACT," kata Riza dalam unggahan Facebook-nya dikutip Indozone.

Riza Patria menjelaskan, selain itu juga terdapat toilet khusus pasien dan petugas yang terpisah, tempat cuci tangan di beberapa sudut, serta fasilitas penunjang lainnya tengah dipersiapkan juga dengan baik.

"Semua ini terwujud berkat kolaborasi berbagai pihak. Pemerintah, swasta, masyarakat, dan lain-lain. Alhamdulillah tadi persiapannya cukup baik. Dalam waktu dekat, Pak Gubernur Anies Baswedan akan meresmikan sehingga dapat digunakan," ujarnya.

"Semua produknya adalah produk dalam negeri, partisipasi semua pihak. Dibuat sedemikian profesional, sehat. InsyaAllah warga (yang diisolasi mandiri) nyaman, bahkan mungkin betah berada di GOR Pademangan," tambahnya.

Dia menyampaikan, yang paling penting yang harus dipahami masyarakat luas ialah wabah Covid-19 masih ada. Sehingga Gubernur DKI memutuskan PSBB Transisi diperpanjang hingga 16 Juli mendatang. 

"Artinya meskipun pelonggaran tetap ada, tetapi tetap ada pembatasan 50 persen, dari kapasitas untuk semua kegiatan. Dan kita minta warga terus waspada, berhati-hati, patuh, dan disiplin," sambungnya.

"Terima kasih Ibu, Bapak di lapangan pengabdian. Terus kita jalankan protokol. Salam untuk keluarga Ibu Bapak semua. Hormat kami," tutupnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US