The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Via Vallen Curhat Nganggur 3 Bulan Tidak Kerja, Sedih Dituduh Rekayasa Mobilnya Dibakar
Via Vallen meratapi mobil Alphard-nya yang dibakar orang. (Foto: Instagram/Via Vallen)
News

Via Vallen Curhat Nganggur 3 Bulan Tidak Kerja, Sedih Dituduh Rekayasa Mobilnya Dibakar

Kamis, 02 Juli 2020 16:51 WIB 02 Juli 2020, 16:51 WIB

INDOZONE.ID - Pedangdut koplo Via Vallen buka suara terkait tudingan orang-orang yang menyebut dirinya merekayasa mobil Alphard-nya yang dibakar orang. Dia masygul karena orang-orang masih saja berpikiran negatif saat dirinya ditimpa musibah.

Alih-alih merekayasa, Via justru memberitahu publik bahwa masa asuransi mobilnya telah habis dan belum diperpanjang, sehingga dipastikan dirinya tidak dapat mengklaim kerusakan mobilnya.

"Buat yang dari kemarin suudzon bilang ini settingan dan lain-lain, mobil saya udah sebulan habis asuransinya dan belum diperpanjang lagi. Jadi enggak ada yang namanya tinggal diklaim dapat ganti mobil baru," tulis Via Vallen dalam instastory di Instagram, Kamis (2/7/2020).

"Semoga kalian yang suka suudzon bisa berpikir lebih positif terhadap musibah orang lain," sambung Via.

Pada unggahan yang lain, Via menceritakan bagaimana dia bersusah payah mengumpulkan uang buat membeli mobil Alphard tersebut dan mengasuransikannya untuk dua tahun. Namun sial, mobilnya dibakar justru ketika masa asuransinya telah habis.

"Dulu pas rame2nya job off air aku jarang banget dirumah dan kurang istirahat karena harus pindah2 tempat. Menempuh perjalanan darat, laut, udara yang hampir setiap hari. Ahamdulillah uangnya terkumpul, aku beli mobil ini cash + aku asuransikan 2 tahun," tulisnya.

Pada keterangan unggahannya itu, Via juga curhat bahwa dirinya sudah menganggur tiga bulan, dalam arti tidak mendapat pemasukan seperti biasanya.

"Asuransi berakhir bulan Mei kemarin dan belum sempet dilakukan perpanjaang asuransi udh keduluan di bakar orang disaat pandemi kaya gini, dimana saya sendiri udh hampir 3 bulan ga kerja ( tidak ada pemasukan seperti biasa ) krn memang kondisinya blm normal," katanya.

"Saya tauuu, apa yg sy miliki semuanya hanyalah titipan. Cuma skrg kondisi mobil seperti ini, malah bingung mau di apain," imbuhnya.

Mobil Toyota Alphard Via Vallen dibakar pada Selasa (30/6/2020) pukul 03.18 WIB, di samping rumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Mobil berpelat nomor W-1-VV itu diparkir di gang samping rumah, karena garasi mobil digunakan untuk proses syuting video klip Via Vallen.

Via Vallen membagikan video rekaman CCTV saat mobil Alphard miliknya dibakar oleh orang berinisial P, di akun Instagram-nya, Rabu (1/7/2020). Dalam keterangan video Via menjelaskan kalau mobil diparkir di samping rumah karena garasi mobilnya dipakai untuk syuting.

"Berhubung masih banyak orang lighting di garasi belakang, akhirnya pelaku putar balik dan memutuskan untuk lewat sawah," tulis keterangan dalam video tersebut.

Dalam kondisi panik ketika kobaran api yang melahap mobilnya membesar, Via masih sempat mengkhawatirkan rumah kucingnya dan juga rumah tetangganya.

"SAYA PANIK, krn api ke arah RUMAH KUCING dan di samping rumah masih banyak rumah tetangga juga. Saya takut apinya kemana mana," katanya.

Via mengaku sengaja memvideokan kebakaran mobilnya dan membagikannya ke instastory dengan tujuan supaya petugas pemadam kebakaran dapat bertindak cepat dan tidak menganggap dirinya iseng ketika memberitahu melalui telepon.

Via sendiri sudah menelepon petugas pemadam kebakaran namun datangnya terlambat.

"Makanya sy sampe melakukan siaran langsung di IG dengan tujuan agar PMK cepat datang ( agak kuatir laporan by phonenya di anggep iseng, krn di jam mereka tidur)," katanya.

Sementara itu, tersangka pembakaran, Pije mengaku sakit hati pada Via. Alasannya, dia sudah jauh-jauh datang dari Cikarang, Jawa Barat, dengan menumpang truk secara estafet menuju Tanggulangin, Sidoarjo, tapi sesampainya di rumah sang idola, dia malah diusir dan merasa dilecehkan.

Sumardji mengatakan, kekesalan Pije memuncak karena dia dibilang kotor dan lusuh saat ingin bertemu Via Vallen.

"Menurut versi pelaku, saat itu dirinya sempat mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan, seperti (dibilang) 'kamu itu kotor, baju kamu itu lusuh' dari seseorang yang menemuinya," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, seperti dikutip dari Antara, Rabu (1/7/2020).

"Motif sementara pelaku berinisal P ini, sakit hati karena tidak bisa bertemu dengan artis idolanya. Ada perasaan kecewa terhadap pelaku. Bahkan, dari keterangan pelaku, dirinya sudah berada di wilayah Tanggulangin sejak sepuluh hari terakhir," lanjut Sumardji.

Polisi juga masih mendalami lebih lanjut apakah ada motif lain yang dilakukan oleh Pije sampai nekat melakukan pembakaran itu, termasuk juga mendalami tulisan ancaman yang dibuatnya di tembok rumah Via Vallen.

Adapun tulisan itu tidak terlalu jelas, namun ada kata 'Mati kalian' yang masih bisa terbaca.

"Namun yang jelas keterangan yang diberikan akan dicocokkan dengan barang bukti yang berhasil disita petugas," terang Sumardji.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US