The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenal dari Facebook dan LDR 2 Tahun, Pria Ini Tertipu Foto Profil, Terlanjur Yang-yangan
Yusuf (kiri) tertipu oleh foto profil wanita yang dikenalnya dari Facebook. (ist)
News

Kenal dari Facebook dan LDR 2 Tahun, Pria Ini Tertipu Foto Profil, Terlanjur Yang-yangan

Senin, 07 September 2020 13:44 WIB 07 September 2020, 13:44 WIB

INDOZONE.ID - Apes betul nasib Yusuf (33 tahun). Niat mencari jodoh lewat Facebook, pria yang bekerja sebagai buruh migran di Korea Selatan itu malah tertipu mentah-mentah. Uangnya pun ludes Rp 10 juta.

Singkat cerita, Yusuf berkenalan dengan seorang perempuan cantik yang kepadanya mengaku berusia 24 tahun. Namanya Dewi (bukan nama sebenarnya). Dewi adalah seorang warga negara Indonesia yang bekerja sebagai TKW di Taiwan.

Setelah melalui pendekatan selama sebulan, Yusuf menyatakan cinta kepada Dewi. Dan Dewi pun menerimanya. Mereka lantas menjalin hubungan jarak jauh (LDR). Mereka rutin mengobrol melalui video call. Setiap kali video call, Dewi selalu mengenakan cadar. Namun hal itu tak mengurangi kemesraan di antara mereka. Mereka pun saling menyapa dengan panggilan 'yang'.

"Kita kan belum muhrim, Mas," kilah Dewi kepada Yusuf.

Yusuf pun menerima alasan itu tanpa curiga sedikit pun. Ia pikir, apa yang dibilang Dewi ada benarnya.

Tak terasa, dua tahun sudah lamanya mereka pacaran. Perasaan cinta di antara mereka semakin bertumbuh. Saban bulan, tak lupa Yusuf selalu mengirimi Dewi uang dengan senang hati.

Hingga akhirnya, Yusuf pun mengutarakan keinginannya untuk melamar Dewi dan berniat mengunjunginya ke Taiwan.

Yusuf pun diberi syarat oleh wanita itu. Syaratnya adalah Yusuf harus menikahi si wanita terlebih dahulu, meskipun hanya nikah siri.

Yusuf pun memutuskan untuk mempersiapkan segala sesuatunya bersama temannya. Setelah semua sudah dipersiapkan, mulai dari lokasi, foto, makeup, konsumsi, dan lain-lainnya, Yusuf dihadapkan dengan kenyataan pahit. 

Yusuf begitu terkejut ketika melihat wajah asli Dewi yang tidak cuma lebih tua, tapi juga sepenuhnya berbeda dari foto-foto yang dilihatnya di akun Facebook Dewi. Tak hanya tertipu di penampilan, Yusuf juga tertipu di uang.

"Sebelum hari pernikahan, saya diminta uang sebesar Rp10 juta untuk ongkos beli pesawat dan cuti ke Indonesia," katanya.

Tahu dirinya telah ditipu, Yusuf pun batal menikahi wanita itu dan meminta uangnya dikembalikan. Namun, wanita itu terlanjur kabur lebih dulu.

Yusuf diketahui sudah kembali ke Korea untuk melanjutkan pekerjaannya. Namun, wanita itu justru menghilang dan masih dalam pencarian Yusuf.

"Nanti saya minta tolong ke teman-teman, tolong share video ini, tolong cari informasi tentang orang tersebut untuk menyelesaikan masalah uang. Karena di sini saya juga kasihan dengan Mas Yusuf, dia sudah kehabisan uang," kata teman Yusuf dalam video wawancara itu.

Usut punya usut, terungkaplah fakta bahwa wanita yang menipu Yusuf selama dua tahun menjalin hubungan cinta LDR itu, rupanya menggunakan foto seorang perempuan bernama Intan. Foto tersembut diambil dari akun Facebook Intan Permata Rias Pengantin dan disalahgunakan oleh si wanita yang menipu Yusuf.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US