Viral Video Polisi Ganteng Hijrah Jadi Ustadz, Nyesel Masuk Akpol Nyogok Hidup Gak Tenang

- Jumat, 10 Juli 2020 | 21:21 WIB
Video polisi ganteng pilih hijrah (Tikktok)
Video polisi ganteng pilih hijrah (Tikktok)

Video Tiktok memperlihatkan kisah hidup seorang anggota polisi viral di media sosial. Video yang diunggah oleh akun @joekhana mencuri perhatian netizen lantaran kisahnya yang luar biasa.

Dalam video itu ia mengisahkan masuk menjadi polisi dengan cara menyogok pada 2007 lalu. Pria yang memiliki tubuh gagah dan paras tampan itu mengaku tidak peduli dengan hukum Tuhan, bahkan sebagai muslim ia tidak pernah menjalankan perintah Allah SWT.

"Hanya dunia, pangkat dan jabatan tujuan saya," katanya dalam video itu.

Bahkan ia mengaku pernah terjerumus ke dunia hitam dan mengaku tertipu atas kesenangan dunia yang sementara. Hingga pada 2014, seorang teman menyadarkannya bahwa ia sudah terlalu jauh dari Allah.

Baca juga: Nyesek, Sudah Beli Cincin Nikah, Pria Ini Dapati Chat Mesra Kekasih dengan Cowok Lain

"Atas hidayah Allah saya nekat meninggalkan kepolisian. Saya berangkat ke Thailand untuk menimba ilmu agama," katanya.

Kini ia merasa hidupnya lebih berarti. Dan kini ia sadar bahwa Allah tidak meletakkan kebahagiaan pada harta, seragam dan jabatan. Tapi kebahagiaan, ketenangan, kesuksesan yang indah hanya ada di dalam ketaatan pada Allah.

Ia pun kini disibukan dengan mengisi tausiyah ke sejumlah tempat. Beberapa videonya memperlihatkan ketika dirinya tengah berdakwah. Penampilannya pun kini berubah menjadi berjenggot dan agamis.

Baca juga: Begini Penampakan Rumah di Ngawi yang Viral karena Dipindahkan Dalam Waktu Semalam

Video tersebut sudah ditonton sebanyak 42.900 kali oleh pengguna media sosial dan mendapat banyak komentar dari para netizen.

"Subhanallah..tersentuh liat nya," kata seorang netizen.

"Salut .... jarang ada orang mau mengakui kebobrokan hidupnya...mikir diri nya sendiri alhamdullillah. Semoga ini bs menjadi inspirasi kita semuaa," timpal yang lain.

"Alhamdulillah ya allah semoga selalu istiqomah ya," ungkap netizen lainnya.

@joekhana

Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridaan) Kami, Kami akan tunjukkan kepada mereka jalan-jalan hidayah Kami. Share Walau hanya satu ayat

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X