The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Luhut: COVID-19 Bukanlah Halangan Pengembangan Kawasan Danau Toba
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/Dok. Kemenko Kemaritiman dan Investasi)
News

Luhut: COVID-19 Bukanlah Halangan Pengembangan Kawasan Danau Toba

Sabtu, 11 Juli 2020 17:48 WIB 11 Juli 2020, 17:48 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 bukan menjadi halangan untuk melakukan pengembangan kawasan wisata Danau Toba, Sumut.

Kata Luhut, hal itu ditunjukkan dengan penyerahan santunan atas pembebasan lahan Otoritatif Danau Toba dan pemancangan tiang pertama pengembangan 10 desa wisata Kawasan Pariwisata Danau Toba, pada Jumat (10/7/2020).

"Dua capaian ini merupakan bukti bahwa pandemi COVID-19 itu bukanlah menjadi suatu halangan untuk kita bisa berbuat," terangnya.

Luhut juga menyampaikan bahwa proses penyelesaian masalah lahan juga telah dilaksanakan sejak 2018. Ia bersyukur dana santunan sebesar Rp26 miliar bagi masyarakat di atas lahan 279 hektare tersebut ini dapat disalurkan.

"Ini saya kira langkah yang sangat baik bahwa pemerintah peduli kepada rakyatnya," ungkapnya.

"Hal ini tentu akan mengakselerasi perkembangan pariwisata sehingga dampaknya dapat segera dirasakan oleh rakyat," tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa kawasan Danau Toba telah ditetapkan sebagai destinasi superprioritas. Oleh karena itu, pembangunan untuk kawasan tersebut dilakukan lebih cepat dan lebih utama.

"Pembangunan tersebut tidak hanya infrastruktur, namun juga pada aspek sosial budaya masyarakat dan aspek kelestarian lingkungan," jelasnya.

"Saya berharap agar fasilitas itu dapat kita pelihara, agar fasilitas ini dirawat, dibangun sistemnya sehingga itu bisa dimanfaaatkan," harapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US