The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Agar Lebih Praktis, Guru Kimia Ini Bagikan Pelajaran Gratis Lewat YouTube
Seorang guru kimia yang memberikan pelajaran gratis di YouTube. (Photo/YouTube/Dedi Raspati)
News

Agar Lebih Praktis, Guru Kimia Ini Bagikan Pelajaran Gratis Lewat YouTube

Rabu, 03 Juni 2020 21:14 WIB 03 Juni 2020, 21:14 WIB

INDOZONE.ID - Di masa pandemi Covid-19 saat ini, semua proses belajar mengajar di rumah saja dan melakukan social distancing. Dalam rangka tersebut, seorang guru kimia membuat akun YouTube dan membagikan pembelajaran kimia kepada muridnya agar lebih praktis.

Aksi guru tersebut pun mengundang perhatian netizen dan memberikan apresiasi positif kepada sang guru. Unggahan itu viral di media sosial Twitter oleh akun dearingfeathers yang membagikan tangkapan layar dengan caption bertuliskan "Buat yang lagi belajar kimia, bisa cek akun YouTube ayahku ya, hehe".

Tampak seorang ayah yang merupakan guru kimia itu memberikan bimbingan secara daring. Saat diunggah, kanal YouTube bernama Dedi Raspati hanya memiliki 20 subscriber saja. Namun, setelah viral, banyak yang telah memberikan subscribe-nya pada kanal guru kimia itu.

Akun itu menceritakan bahwa sang ayah memang sering membagikan video pengajaran secara daring. Sebelumnya, video itu hanya sebatas mengajar kepada siswa sekolah tempat ia mengajar. Namun, karena sang anak ingin semua siswa SMA bisa belajar secara gratis, maka sang ayah dibuatkan kanal YouTube sendiri.

"Dan video-video ini sebenernya buat mengisi kelas online di sekolahnya, tapi aku inisiatif (iseng lebih tepatnya) buat nge-share ini, jadi nggak cuma anak-anak sekolahnya yang dapat pengajaran dari ayah, tapi semua orang juga bisa! Gak nyangka bakal blow up, terimakasih banyak (emoticon menangis)," tulis akun itu.

Kanal YouTube itu juga membahas materi pelajaran kimia di SMA, seperti stokiometri, sistem koloid, hingga rumus dan persamaan kimia. Setelah viral, banyak netizen yang memberikan komentar positif atas kemauan guru kimia itu.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US