The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ademnya, Demonstran Muslim Kematian George Floyd Dilindungi yang Non-Muslim saat Salat
Cuplikan saat demonstran non-muslim melindungi yang muslim saat salat di jalan di tengah-tengah demo kematian George Floyd. (Foto: Istimewa)
News

Ademnya, Demonstran Muslim Kematian George Floyd Dilindungi yang Non-Muslim saat Salat

Sabtu, 06 Juni 2020 10:40 WIB 06 Juni 2020, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah-tengah gelombang protes Black Lives Matter buntut kematian George Floyd yang membara di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, muncul satu momen yang menyejukkan hati, tatkala demonstran non-Muslim melindungi para demonstran yang beragama Islam selama melaksanakan salat di jalan.

ktsp
Pembunuhan George Floyd oleh polisi AS picu gelombang kemarahan publik AS. (kstp.com)

Momen tersebut direkam dan videonya kini viral dan menjadi perbincangan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dilansir Metro, para demonstran non-Muslim membentuk benteng mengelilingi rekan-rekan seperjuangan mereka yang sedang salat berjamaah. Mereka bermaksud melindungi rekan muslim mereka supaya bisa salat dengan khusyuk dan tidak diganggu oleh kepolisian New York.

"Non-Muslim membentengi Muslim sehingga mereka bisa salat dengan aman dari gangguan Kepolisian New York selama demonstrasi Black Lives Matter. Saya suka melihat ini. Inilah yang namanya kemanusiaan," tulis seorang saksi.

Dia menambahkan, "Mereka benar-benar siap menghadapi gas air mata, tembakan peluru karet demi melindungi rekannya selama salat. Jika bukan cinta, saya tidak tahu lagi itu apa namanya. Jika bukan harapan, saya tidak tahu lagi apa itu namanya."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO JAWA BARAT (@infojawabarat) on

Adapun gelombang protes atas kematian Floyd yang berbau rasis telah berlangsung dalam sebelas hari terakhir di hampir semua negara bagian AS.

Seperti diketahui, dalam video yang viral, seorang petugas kepolisian bernama Derek Chauvin menyiksa Floyd yang merupakan pria kulit hitam, dengan menekan lehernya ke aspal dengan menggunakan lututnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shaun King (@shaunking) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US