The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebelum New Normal, Jubir Covid-19 Pastikan Daerah Sudah Melalui Kajian Epidemiologi
Achmad Yurianto, jubir penanganan Covid-19 pemerintah (Youtube/BNPB Indonesia)
News

Sebelum New Normal, Jubir Covid-19 Pastikan Daerah Sudah Melalui Kajian Epidemiologi

Info terbaru Covid-19

Senin, 01 Juni 2020 19:10 WIB 01 Juni 2020, 19:10 WIB

INDOZONE.ID - Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan kalau penerapan tatanan normal baru atau new normal berdasarkan kajian epidemiologi, dan kemudian diusulkan Gugus Tugas kepada pemerintah daerah.

"Setelah kita melakukan kajian tentang aspek epidemiologi Penyakit ini di wilayah itu," ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta, Senin (1/6/2020).

Kemudian, Achmad Yurianto menjelaskan bahwa pihaknya akan menginformasikan mengenai data-data tentang sistem kesehatan di daerah tersebut, termasuk juga sistem surveillance kesehatannya.

"Atas dasar inilah maka kita akan bisa melihat bahwa memang ada beberapa kabupaten/kota di tanah air kita yang tidak terdampak Covid-19. Dearah daerah inilah yang kemudian semestinya sudah bisa melaksanakan tata kehidupan yang baru," paparnya.

Yuri pun memastikan bahwa apa yang sudah ditetapkan atau diputuskan oleh pemerintah daerah dalam hal ini sudah tentu menjadi keputusan bersama seluruh pihak.

"Sudah menjadi keputusan yang diambil bersama sama dengan seluruh pemangku kepentingan seluruh pihak yang terkait dan seluruh tokoh yang ada di kabupaten kota tersebut," tambah Yuri.

"Mengapa ini dilakukan? Karena tahapan selanjutnya adalah harus menciptakan kondisi, harus ada upaya prakondisi yang kita berikan yang kita sampaikan kepada masyarakat, agar memahami betul apa yang harus dilakukan," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Dinno Baskoro
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US