Pelanggar Lalu Lintas Meningkat, Polda Metro Akan Gelar Operasi Patuh Jaya

- Jumat, 17 Juli 2020 | 11:36 WIB
Suasana lalu lintas yang padat merayap. (INDOZONE/Arya Manggala)
Suasana lalu lintas yang padat merayap. (INDOZONE/Arya Manggala)

Selama massa PSBB di Jakarta, Polda Metro Jaya menyebut tingkat kepatuhan berlalu lintas dari para masyarakat berkurang hingga banyaknya pelanggar lalu lintas yang terjadi akhir-akhir ini. Untuk membuat masyarakat kembali tertib, Polda Metro Jaya berencana menggelar operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh Jaya.

"Kita akan melaksanakan Operasi Patuh pada 23 Juli selama 14 hari itu kita akan melakukan operasi untuk memberikan cipta kondisi menuju ke arah sana," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Jumat (17/7/2020).

Namun sebelum menggelar operasi, Sambodo menyebut pihaknya akan lebih dulu melakukan sosialisasi. Setelah sosialisasi selesai barulah polisi akan melakukan penilangan terhadap para pengendara yang melanggar.

"Tapi kita akan melakukan sosialisasi juga sebelum melakukan penindakan tilang," ungkap Sambodo.

Selain itu mengenai pelanggar lalu lintas yang jumlahnya meningkat di massa PSBB di Jakarta, Sambodo tidak menampik. Selama massa PSBB anggota kepolisian disebutnya fokus terhadap penanganan PSBB.

"Memang masa pandemi kemarin anggota memprioritaskan penanganan peneguran kebijakan PSBB karena anggota fokus kesana dan tidak melakukan penilangan terhadap lalu lintas. Kami melihat tingkat kepatuhan lalu lintas terjadi penurunan sehingga banyak pelanggaran lalu lintas seperti lawan arus, tidak menggunakan helm," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X