Cuaca Ekstrem! Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjadi di Bali

- Minggu, 22 November 2020 | 14:12 WIB
Cuplikan video saat warga memegang hujan es di Bali (photo/Instagram/@denpasar.viral)
Cuplikan video saat warga memegang hujan es di Bali (photo/Instagram/@denpasar.viral)

Fenomena hujan es kembali terjadi di Bali. Hal tersebut direkam oleh warga dan menjadi viral di sosial media.

Dilihat pada unggahan akun denpasar.viral, Minggu (22/11) di Instagram, hujan es tersebut terjadi di Desa Dapdaputih Kec. Busungbiu, Kab. Buleleng, Bali.

"Hujan es sebesar biji kopi, terjadi sekitar 15 menit di Desa Dapdaputih Kec. Busungbiu, Kab. Buleleng," tulis akun tersebut.

Dilihat pada akun tersebut seorang warga yang menunjukkan hujan es tersebut sebesar biji kopi. Hujan es itu terjadi sekitar pukul 12.30 Wita, disertai angin kencang dan petir.

Baca Juga: Video Pria Nekat Lewati Jalan Cor Beton yang Belum Kering, Netizen Ikutan Kesal

Seorang warga bernama Rosnena mengatakan, hujan yang hanya sekitar 15 menit namun terasa deras terdengar dari atap seng rumahnya.

"Saat keluar ingin mengambil jemuran di halaman, ternyata hujannya disertai butiran-butiran kristal es yang mirip kelereng kecil," katanya.

Tak lama kemudian, tetangganya pun juga keluar menyaksikan fenomena alam yang dinilai langka itu dan mengabadikannya melalui ponselnya.

Pasalnya, hujan dengan buliran es tersebut sangat sayang dilewatkan, apalagi kawasan Mandai bukan merupakan wilayah yang bersuhu rendah yang memungkinkan terjadi hujan es seperti di belahan Eropa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X