Pekan Depan Polisi Panggil Anji untuk Diperiksa Terkait Konten YouTube

- Kamis, 6 Agustus 2020 | 18:53 WIB
Youtuber dan musisi Anji. (instagram/@duniamanji).
Youtuber dan musisi Anji. (instagram/@duniamanji).

Polda Metro Jaya berencana akan memeriksa YouTuber sekaligus musisi Anji terkait kasus dugaan informasi hoaks di konten YouTube miliknya. Rencananya Anji akan diperiksa polisi pekan depan.

"Kita jadwalkan Minggu depan, awal Minggu depan ini kita mau panggil pemilik akun dari YouTube Duniamanji," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Kombes Yusri tidak menjelaskan secara rinci kapan waktu pemeriksaan terhadap Anji. Surat panggilan itu pun dikatakan Yusri akan dilayangkan pihaknya dalam waktu dekat.

"Surat panggilan bisa saja besok kita layangkan, bisa saja hari ini," beber Yusri.

Selain Anji, penyidik disebut Yusri juga memanggil satu terlapor lain pekan depan. Terlapor yang dipanggil itu yakni Hadi Pranoto yang merupakan pembicara di konten YouTube Anji.

"Kemudian juga kita panggil terlapor HP ini kita akan jadwalkan Minggu depan," kata Yusri

Seperti diketahui buntut dari konten YouTube milik musisi Anji yang isinya wawancara membahas Covid-19 dengan Hadi Pranoto berujung laporan polisi. Laporan polisi itu dibuat oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.

Laporan itu dibuat disebut Muannas karena konten Anji memuat soal kabar penemuan obat virus corona. Narasumber dalam YouTube itu sendiri disebut Muannas sudah ditentang oleh banyak pihak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X