Begini Kronologi Pelemparan Molotov ke Kantor PDIP Cileungsi, Saksi: Api Sudah Menyala

- Rabu, 29 Juli 2020 | 16:19 WIB
Ilustrasi ledakan dan asap. (Pexels/Fotografierende)
Ilustrasi ledakan dan asap. (Pexels/Fotografierende)

Aksi pelemparan molotov dengan target kantor PDIP kembali terjadi, kali ini menimpa kantor PAC PDIP Cileungsi, Kabupaten Bogor. Polisi membeberkan detik-detik aksi pelemparan molotov yang hampir membakar rumah dari kantor PDIP tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan insiden pelemparan itu terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Lokasi kantor PDIP Cileungsi beralamat di Perum Griya Kenari Mas Walet 3, Blok A 12/20 Desa Cileungsi Kidul, Bogor.

"Pelemparan diduga bom molotov yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal," kata Kombes Erlangga kepada Indozone, Rabu (29/7/2020).

Korban pun disebut Erlangga juga sudah melaporkan kejadian itu ke polisi. Dari keterangan korban, saat itu ada tukang yang sedang melakukan renovasi rumah.

"Hasil pengumpulan bahan keterangan sementara dari saksi, sekitar jam 01.30 WIB, saksi terbangun dari tidur kemudian melihat ke arah luar ada api di kantor PAC PDIP," beber Erlangga.

Saat itu, gerbang rumah itu sudah dalam keadaan tertutup. Para saksi yang mengetahui adanya aksi pelemparan molotov itu kemudian mematikan api yang berasal dari molotov tersebut.

"Kedua saksi sempat mematikan api tersebut yang diduga berasal dari bom molotov," kata Erlangga.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden itu. Barang bukti yang diamankan polisi antara lain dua pecahan botol molotov dan satu pecahan molotov yang masih dalam keadaan utuh.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X