Kronologi Lengkap Kasus Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan YouTuber Turah Parthayana

- Kamis, 6 Agustus 2020 | 11:05 WIB
YouTuber Turah Parthayana (Instagram/@turahparthayana)
YouTuber Turah Parthayana (Instagram/@turahparthayana)

Vlogger dan YouTuber asal Bali yang tengah berkuliah di Rusia, Turah Parthayana diduga melakukan tindakan pelecehan seksual kepada seorang teman wanitanya.

Kasus ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter @sandi_sa119.  Sandi mengatakan bahwa dia sudah berbicara dengan korban dan sudah memegang bukti-bukti bahwa YouTuber yang tengah berkuliah di Rusia ini melakukan pelecehan seksual.

Sandi juga membeberkan kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi pada hari Sabtu, 23 November 2019 silam. Pelecehan ini terjadi di kamar 430 asrama Parus.

Kasus ini bermula ketika Turah Parthayana mengajak korban, J untuk menonton film horor bareng. Turah Parthayana mengatakan mereka akan nonton bertiga bersama temannya yang lain, berinisial D.

Aksi nonton bareng itu dilakukan pada dini hari, sekitar pukul 2 atau 3 pagi. Turah mengajak nonton bareng di kamar Dani. Sekadar catatan, Turah dan korban memang satu tempat tinggal (dorm).

Namun, ketika J sampai di kamar D, yang ada di dalam hanya ada Turah. J kemudian memilih duduk di kasur sementara Turah tengah mengedit video di meja.

Tapi, Turah Parthayana mengajak J untuk pindah ke sampingnya dengan alasan memilih film horor yang akan ditonton.

"Pas masih duduk-duduk gitu, dia udah mulai tuh becanda-becanda tapi tangannya main." kata korban.

Tak lama kemudian, D datang dan kaget melihat Turah dan J ada di kamarnya. Di situlah korban mulai merasa aneh kenapa D tidak mengetahui rencana nonton bareng, padahal Turah menyebut sudah mengajak D juga.

Turah beralasan bahwa saat dia mengirimkan pesan kepada D via WhatsApp, masih centang satu alias belum terkirim ke ponsel D. J kemudian mengajak D untuk nonton bareng.

Namun, karena sudah larut malam, D akhirnya ketiduran. Ketika itulah, Turah Parthayana disebut melakukan pelecehan seksual kepada J.

"Dia udah mulai pegang-pegang. Dia ngambil tangan gue taro di "itunya" dia. Suruh gue remes gini-gini dan cium gue. Awalnya gue diem karena gue takut." cerita J.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X