Kabar Duka, Adik Bungsu Gus Dur, KH Hasyim Wahid Meninggal Dunia

- Sabtu, 1 Agustus 2020 | 09:58 WIB
Gus Im meninggal dunia. (Twitter/@ipangwahid)
Gus Im meninggal dunia. (Twitter/@ipangwahid)

Adik bungsu Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), KH Hasyim Wahid (Gus Im) dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (1/8/2020). Gus Im menghembuskan nafas terakhirnya pukul 04.18 WIB di RS Mayapada, Jakarta.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh keponakannya, Irfan Wahid, putra KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di akun Twitter-nya.

"SELAMAT JALAN GUS IM. Sosok genius dan tokoh pergerakan anak anak muda NU. Salam kangen buat Papa, Pak Dur, Bu Puh, Eyang, Mbah dan semua yang sudah mendahului. Allahummaghfirlahum warhamhum wa’afihim wa’fuanhum," cuit Irfan di akun Twitter-nya.

Irfan mengatakan, jenazah Gus Im akan disemayamkan di rumah duka di Ciganjur, Jakarta Selatan dan selanjutnya dimakamkan di Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

KH Hasyim Wahid merupakan putra bungsu pasangan pahlawan nasional KH Abdul Wahid Hasyim dan Nyai Solichah. Gus Im itu dikenal dekat bahkan menjadi mentor para aktivis, terutama dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Im juga tercatat pernah menjadi anggota dan pengurus PDI Perjuangan dan pernah menjabat di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X