The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ganjil Genap Berlaku, Jadwal Masuk Karyawan Disesuaikan dengan Plat Nomor Mobil
Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (31/1/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Ganjil Genap Berlaku, Jadwal Masuk Karyawan Disesuaikan dengan Plat Nomor Mobil

Mudahkan akses.

Minggu, 02 Agustus 2020 10:25 WIB 02 Agustus 2020, 10:25 WIB

INDOZONE.ID - Pemberlakukan kebijakan ganjil genap yang akan dilakukan, besok, Senin 3 Agustus 2020, akan berkoordinasi dengan perkantoran dan perusahaan agar menyesuaikan jadwal work from office (WFO) karyawannya sesuai dengan plat nomor mobil yang mereka miliki.

Hal ini dilakukan agar memudahkan akses mereka menuju ke tempat kerja tanpa terkendala kebijakan ganjil genap. Dengan koordinasi ini diharapkan penerapan work from home (WFH) dan work from office (WFO) dengan sistem dua shift 50-50 dapat berjalan baik.

"Untuk pergerakan warga yang mendapatkan giliran bekerja pada hari tertentu dan kebetulan kendaraannya tidak memadai akan sulit. Maka kami kami berharap seluruh perkantoran seluruh instansi menyesuaikan jadwa dengan kendaraan karyawannya masing-masing," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, di Jakarta, Minggu (2/8/2020).

psbb dki jakarta, psbb transisi, ganjil genap,
Petugas kepolisian menggelar pemeriksaan kepatuhan PSBB di kawasan Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Koordinasi bersama untuk menjaga kondisi saat ini menjadi tanggung jawab bersama, sehingga ia juga berharap koordinasi yang baik antara perusahaan dan karyawan sehingga dapat berkontribusi bagi penanganan Covid-19 ke depan.

"Contoh warga yang punya kendaraan dengan nopol paling belakang angka ganjil maka otomatis secara alamiah yang bersangkutan akan meminta pada kantor untuk mendapatkan jadwal kerja dari rumah pada tanggal genap karena pada tanggal ganjil dia tidak bisa mengendarai mobil ke kantor." tuturnya.

Mewakili Pemprov DKI Jakarta, ia berharap masyarakat dapat mendukung kebijakan ini dengan tetap berdiam di rumah bagi mereka yang tidak mendapatkan shift kerja. Hal ini sangat penting karena akan memberikan ruang yang aman bagi pergerakan orang dalam menaati protol kesehatan yang sementara ini menjadi kewajiban bersama.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US