Terkait Corona, Wapres Katakan Pemerintah Telah Keluarkan 3 Kebijakan

- Kamis, 12 Maret 2020 | 00:40 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri Sidang Senat Terbuka Dies Natalis UNS ke-44 di Auditorium UNS, Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/3/2020). (Photo/ANTARA/Mohammad Ayudha)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri Sidang Senat Terbuka Dies Natalis UNS ke-44 di Auditorium UNS, Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/3/2020). (Photo/ANTARA/Mohammad Ayudha)

Terkait penanganan kasus virus corona di Indonesia, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pemerintah sudah mengeluarkan tiga kebijakan untuk penanganan wabah tersebut.

Ia menyebutkan ketiga kebijakan tersebut disela acara Dies Natalis ke-44  Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, di Gedung Auditorium UNS di Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/3/2020).

"Tiga kebijakan itu, pertama memperketat pintu masuk mulai darat, laut, dan terutama dari udara, sehingga seleksinya lebih diperketat lagi," kata Wapres.

Setelah itu, ia juga menjelaskan kebijakan kedua tentang menyiapkan perawatan yang dilengkapi dengan berbagai alat dan memperbanyak rumah sakit yang memiliki kamar isolasi.

"Ketiga mempersiapkan penyediaan obat-obat supaya masyarakat tidak kekurangan obat, serta untuk makanan kebutuhan sehari-hari juga disiapkan oleh pemerintah," jelas Wapres.

Meski begitu, Wapres tak lupa untuk mengingatkan masyarakat Indonesia agar menjaga tubuh tetap fit dan melakukan olahraga serta mengonsumsi makanan yang sehat.

"Tetapi masyarakat juga tetap memohon kepada Allah SWT untuk dijaga dari wabah, khususnya virus COVID-19 dan bahaya-bahaya lainnya," katanya.

"Saya menganjurkan masyarakat supaya tidak pernah berhenti untuk berdoa, sebagai orang beragama harus banyak meminta. Ada yang di luar kemampuan manusia," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X