Kunai, Senjata Tajam Ala Ninja yang Dipakai Menyerang Wiranto

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:05 WIB
Kunai yang dipakai untuk menyerang Wiranto. (Istimewa)
Kunai yang dipakai untuk menyerang Wiranto. (Istimewa)

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang menjalani perawatan akibat luka tusuk diperut oleh orang tak dikenal.

Pelaku tindak kejahatan terhadap Wiranto sudah ditangkap. 

"Ya untuk pelaku sudah diamankan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (10/10) kepada wartawan.

Akibat penyerangan tersebut, Wiranto mengalami dua luka tusuk. Selain itu, Kapolsek Menes Kompol dariyanto dan seorang warga juga mengalami luka tusuk. 

Dua tersangka pelaku penusukan yang belakangan diketahui berinisial SA dan FA berhasil diamankan polisi. Turut diamankan dua senjata tajam yang digunakan untuk menyerang Wiranto.

-
(Istimewa)

 

Dari foto yang beredar, senjata tajam yang digunakan diduga berjenis Kunai, senjata tajam jenis pisau lempar yang biasa dipakai Ninja maupun pecinta olahraga beladiri.

Memiliki dua jenis, Kunai Pendek (? ? ? sh?-kunai) dan Kunai Besar (? ? ? dai-kunai), senjata yang tergolong senjata dasar ini, bisa menjadi senjata multi fungsi yang mematikan di tangan ahli beladiri. 

Berbeda dengan Shuriken yang hanya bisa digunakan dengan cara dilempar, Kunai juga bisa digunakan dalam pertarungan jarak dekat dengan cara digenggam. Selain itu, Kunai juga bisa digunakan untuk memanjat dinding dan sejenisnya, dengan cara dikaitkan.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X