Presiden Jokowi Serahkan Urusan Pelantikannya ke MPR

- Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:18 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
(photo/ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Presiden terpilih Jokowi, menyerahkan urusan pelantikannya termasuk penetapan tanggal pelantikan kepada MPR RI. Sebab MPR adalah pihak yang memiliki kewenangan untuk melantik presiden & wapres terpilih.

"Ya itu kita serahkan, yang punya kerja MPR. Jadi kita serahkan ke sana jangan tanyakan ke saya. Saya kan dapat usulan banyak dari relawan 'pak dimajukan pak tanggal 19'. Tapi sekali lagi ini wilayahnya ada di MPR," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Mangkunegaran Solo, dalam acara Puncak Peringatan Hari Batik Nasional 2019, Rabu.

Jokowi mengatakan saat ini belum ada persiapan khusus untuk pelantikannya tersebut.

Hal ini dikarenakan pimpinan MPR yang akan melantiknya belum ada sampai saat ini. Sehingga belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai pelantikannya.

"Yang pertama, pimpinan MPR belum ada. Baru besok pelantikan. Belum," ucapnya.

Untuk itu Jokowi mengatakan belum bisa berkomentar banyak soal persiapan pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

"Saya belum bisa berbicara dengan pimpinan-pimpinan MPR, jadi apa yang mau dibicarakan? Ketua MPR-nya belum ada. Setelah besok terbentuk, dilantik, baru kami menyampaikan mengenai pelantikan ya," tuturnya.
 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X