Demi Perkuat Pertahanan RI, Prabowo Bersua Menhan Prancis
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A).
News

Demi Perkuat Pertahanan RI, Prabowo Bersua Menhan Prancis

Membahas sejumlah isu penting.

Selasa, 14 Januari 2020 12:04 WIB 14 Januari 2020, 12:04 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, bersua Florence Parly selaku Menhan Prancis di Kantor Kementerian Pertahanan Prancis, Paris, Senin (13/1/2020) waktu setempat. 

Kedatangan Prabowo merupakan agenda bilateral untuk memperkuat kolaborasi dalam bidang pertahanan. Ini pun merupakan pertemuan tingkat tinggi pertama kedua negara pada 2020. 

"Saya mencatat bahwa sebagai dua mitra strategis, Indonesia-Prancis selama ini memiliki kerja sama pertahanan yang baik. Indonesia ingin terus tingkatkan kerja sama pertahanan, khususnya di bidang yang dapat perkuat alutsista TNI dan memajukan industri pertahanan Indonesia," ujar Prabowo melalui siaran pers diterima, Selasa (14/1/2020).

Prabowo pun melakukan serangkaian pertemuan dengan perusahaan industri pertahanan selama di Prancis. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengunjungi area di bidang pesawat tempur, kapal, radar dan sistem avionic, serta amunisi.

Pelaku industri pertahanan Prancis pun diharapkan bisa bekerja sama dengan Indonesia. Tujuannya untuk mengakselerasi kemajuan industri pertahanan Tanah Air. 

Penguatan sistem alutsista TNI pun diharapkan bisa terjadi melalui kerja sama tersebut. Caranhya melalui transfer teknologi, peningkatan penggunaan kandungan lokal, dan peningkatan kapasitas SDM.

"Indonesia siap berkolaborasi dan bekerja sama dengan perusahaan industri Prancis agar dapat menjadikan industri pertahanan Indonesia menjadi bagian dari global production chain produk alutsista," ujar Prabowo.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Alwan
Ivanrida
Alwan

Alwan

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU