Muspiko Jakarta Timur Temui Tokoh Papua Frans Wamena

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 14:45 WIB
Dandim 0505/Jakarta Timur bersama Frans Wamena dan Bamus Forkabi. (Pendim 0505/Jakarta Timur/Syahroni)
Dandim 0505/Jakarta Timur bersama Frans Wamena dan Bamus Forkabi. (Pendim 0505/Jakarta Timur/Syahroni)

Guna menjaga kondusifitas di wilayah Jakarta Timur, terkait dengan maraknya aksi massa terkait dengan dinamika sosial-politik di Papua. Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Muhamad Mahfud As'ad melakukan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat Papua di Jakarta Timur.

Dalam pertemuan yang dihelat Jumat (30/8) di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur ini, Dandim 0505/Jakarta Timur selaku unsur Musyawarah Pimpinan Kota (Muspiko) Jakarta Timur, bertemu dengan Frans Wamena, bersama dengan sejumlah anggota Bamus FORKABI sebagai perwakilan masyarakat Betawi, simbol sinergi dan kerukunan antar suku.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0505/Jakarta Timur memastikan, Tiga Pilar Muspiko Jakarta Timur, bersama-sama dengan warga dari berbagai latar belakang, berkomitmen untuk menjaga kerukunan dan ketertiban di Jakarta Timur.

-
Dandim 0505/Jakarta Timur bersama Frans Wamena. (Pendim 0505/Jakarta Timur/Syahroni)

 

"Kita bersama-sama menjaga kerukunan antar sesama etnis, suku dan agama yang ada di Indonesia dalam bingkai besar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. Komitmen untuk menjaga kerukunan ini dipegang bersama dengan masyarakat dan organisasi massa," jelas Dandim 0505/Jakarta Timur.

Sementara itu, tokoh masyarakat Papua di Jakarta Timur Frans Wamena dalam kesempatan yang sama menuturkan, pihaknya mengapresiasi sinergi aparat dan organisasi masyarakat di Jakarta Timur, mau bersinergi dan merangkul masyarakat Papua.

"Tetap mau menjaga tali persaudaraan, silaturahami antar suku, etnis dan ras, sehingga bisa menciptakan keharmonisan warga dalam kehidupan sehari-hari. Terima kasih atas sinergi dan kerja sama dalam menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif," tandasnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X