Ternyata Ini Hari dan Waktu Paling Produktif Bekerja di Kantor

- Sabtu, 31 Agustus 2019 | 13:16 WIB
Ilustrasi/Unsplash
Ilustrasi/Unsplash

Spesialis kantor fleksibel Workthere mengungkapkan hari dan waktu yang paling produktif untuk bekerja di kantor. Penelitian yang dilakukan Workthere ini melibatkan 2.000 pekerja kantoran di Inggris.

Para pekerja tersebut diminta untuk menjawab pertanyaan mengenai produktifitas mereka selama seminggu. Hal ini memungkinkan mereka menentukan hari yang paling produktif.

Hasilnya, Selasa menjadi hari yang memiliki tingkat produktivitas paling tinggi, kemudian diikuti oleh hari Senin dan juga Rabu. Mereka juga mengungkapkan waktu paling produktif unttuk bekerja, yaitu antara pukul 08.00 dan 11.00.

Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa para pekerja kantoran rata-rata tidur pada pukul 22:30 dan bangun pukul 06.45 pagi. Para pekerja (responden) yang bangun dan tidur lebih lambat dari jam tersebut biasanya lebih mudah mengalami penurunan tingkat produktivitas.

Hal itu dikarenakan hanya dua persen responden yang bangun antara jam 9 dan 10 pagi. Tujuh persen lainnya yang tidur lebih lambat dari pukul 1 pagi menuturkan bahwa mereka lebih produktif sepanjang hari.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X