Film 'Parasite' Raih Piala Oscar, Presiden Korea Selatan Ikut Bangga

- Rabu, 12 Februari 2020 | 19:25 WIB
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in berbicara selama konferensi pers Tahun Baru di Gedung Biru kepresidenan di Seoul. (photo/Reuters/Kim Hong-Ji)
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in berbicara selama konferensi pers Tahun Baru di Gedung Biru kepresidenan di Seoul. (photo/Reuters/Kim Hong-Ji)

Kesuksesan yang diraih film 'Parasite' dan telah membawa 4 piala di ajang piala Oscar 2020 membuat Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In juga ikut merasa bangga dan memberikan selamat melalui pesan khusus kepada semua yang terlibat.

Tulisan itu diungahnya di akun resmi Presiden Korsel, TheBlueHouseENG. Presiden Korsel itu menilai bahwa film tersebut sudah berhasil mengeluarkan perasaan masyarakat di seluruh dunia dengan cerita unik dari Korea.

"Saya bangga dengan sutradara Bong Joon Ho, para aktor dan kru," tulis Moon.

Tak hanya itu, Moon juga memuji segala bentuk pra dan pasca penyutingan film itu. Menurutnya, piala Oscar untuk 'Parasite' adalah akumulasi dari perjuangan insan perfilman Korea Selatan selama 100 tahun terakhir.

"Saya senang melihat film Korea bisa sejajar dengan film-film dari negara lain dan menjadi penanda dari dimulainya perjalanan selanjutnya usai 100 tahun perfilman Korea," ungkapnya.

Selain itu, Moon juga mengatakan bahwa film tersebut memiliki pesan sosial dengan cara yang luar biasa.

"Pemerintah siap berdiri bersama para insan perfilman sehingga mereka bisa berimajinasi dengan bebas dan membuat film tanpa kekhawatiran," kata Moon.

Diakhir tulisannya, Moon mengaku penasaran dengan karya berikutnya dari Bong Joon Ho serta aktor-aktor 'Parasite'. Dia berjanji selalu akan mendukung mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X