Serah Terima Jabatan, Brigjen Argo Yuwono Resmi Jadi Kadiv Humas Polri

- Jumat, 8 Mei 2020 | 11:02 WIB
Sertijab Kadiv Humas Mabes Polri, dari Irjen Pol M Iqbal ke Brigjen Pol Argo Yuwono (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Sertijab Kadiv Humas Mabes Polri, dari Irjen Pol M Iqbal ke Brigjen Pol Argo Yuwono (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Idham Azis pagi tadi memimpin acara serah terima jabatan kepada beberapa pejabat utama di Mabes Polri dan beberapa Kapolda di berbagai wilayah.

Salah satu jabatan yang diserah terimakan salah satunya jabatan Kadiv Humas Mabes Polri yang kini dijabat oleh Brigjen Pol Argo Yuwono.

Upacara serah terima jabatan itu berlangsung pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB di Mabes Polri. Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin langsung proses serah terima jabatan tersebut.

"Telah dilaksanakan serah terima jabatan  pejabatan utama Mabes Polri dan 9 Kapolda yang dipimpin oleh Bapak Kapolri," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Brigjen Argo mengatakan, rotasi jabatan di tubuh Polri itu merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Tujuanya adalah untuk melakukan penyegaran di tubuh Polri.

"Intinya mutasi ini suatu penyegaran dalam organisasi, kemudian juga penempatan perseonel ini sesuai kompetensi yang telah dirumuskan, telah dirapatkan oleh Wanjakti dari Polri," ungkap Argo.

-
Sertijab Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Lebih jauh Argo mengatakan Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan jajaranya untuk langsung melaksanakan tugas-tugasnya dalam jabatan barunya pasca serah terima jabatan ini usai.

"Sesuai dengan keputusan Kapolri, pejabat yang baru serah terima segera melaksanakan tugas sesuai tugas pokoknya masing-masing," kata Argo.

Berikut daftar nama polisi yang diserah terimakan hari ini:

1. Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi.

2. Kabaintelkam Polri, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

3. Kapolda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Luthfi.

4. Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

5. Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X