Ratusan Polisi di India Positif Terpapar Virus Corona, 4 Orang Meninggal Dunia

- Kamis, 7 Mei 2020 | 16:00 WIB
Polisi India dicek suhu tubuhnya (photo/REUTERS/Amit Dave)
Polisi India dicek suhu tubuhnya (photo/REUTERS/Amit Dave)

Seorang perwira senior di negara bagian barat Maharashtra mengatakan jumlah kasus meningkat hampir dua kali lipat di kepolisian setempat minggu lalu.

Maharashtra sendiri adalah negara bagian yang paling terdampak virus corona, dengan total 15.525 kasus infeksi.

"Lebih dari 450 orang dari kepolisian negara sekarang dinyatakan positif dan empat meninggal karena virus," kata petugas tersebut.

Menteri dalam negeri,  Anil Deshmukh mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan ruangan kontrol khusus untuk menangani permasalahan kesehatan, yang dialami oleh polisi di Maharashtra.

-
Polisi India patroli untuk tegakkan aturan lockdown. (REUTERS/Francis Mascarenhas)

Sementara itu, sebanyak enam orang perwira polisi senior di enam negara bagian mengatakan, banyak polisi yang mengajukan cuti karena takut terinfeksi corona.

"Patroli dan kontrol massa di daerah yang terkena dampak COVID-19 menjadi lebih berbahaya daripada memerangi para penjahat," kata Salunkhe, seorang polisi Mumbai.

Di Gujarat sendiri ada sebanyak 155 petugas kepolisian dan beberapa personil paramiliter yang terinfeksi virus corona.

Dilansir dari Reuters, di Ahmedabad, ada sebanyak 95 anggota polisi dan paramiliter dirawat di rumah sakit khusus virus corona.

-
Polisi India tegakkan lockdown. (REUTERS/Amit Dave)

Polisi India belakangan ini dikenal dengan aksi represifnya ketika menegakkan aturan lockdown. Namun, ada juga polisi yang melakukan inovasi kreatif untuk mencegah warga ke luar rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X