Ternyata Terminal Pulogebang Masih Layani Angkutan Dalam Kota

- Jumat, 1 Mei 2020 | 11:42 WIB
Suasana Terminal Bus Pulogebang, Jakarta Timur. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Suasana Terminal Bus Pulogebang, Jakarta Timur. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Terminal Bus Pulogebang, Jakarta Timur pada tanggal 24 April 2020 lalu sudah tidak melayani keberangkatan luar kota. Terminal itu kini hanya memfasilitasi perjalanan dalam kita menggunakan bus TransJakarta angkutan koperasi wahana kalpika (KWK).

"Sekarang kan kita karena ada Covid-19 dan PSBB sudah berlaku semuanya, stop semua. Yang ke Sumatera, Pulau Jawa stop semua akap-akapnya," kata Wadanru Terminal Pulogebang, Badman Harahap saat ditemui di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Jumat (1/5/2020).

Badman mengatakan situasi terminal tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya saat bulan Ramadan. Hal itu karena saat ini terminal Pulogebang tidak menerima perjalanan antar kota.

"Perbedaanya jauh banget dengan tahun lalu soalnya sama sekali nggak ada pergerakan mobil yang masuk semua, di stop," ungkap Badman.

-
Wadanru Terminal Pulogebang, Badman Harahap. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Lebih jauh Badman mengatakan di terminal itu hanya ada bus transjakarta antar kota dan angkutan umum KWK. Tentunya penumpang yang naik dari terminal itu sangatlah sedikit.

"Sekarang operasinya hanya dalam kota saja di sini Transjakarta yang Kampung Melayu-Pulogebang. Kalau dari sini kan penumpangnya kita lihat kosong," kata Badman.

-
Suasana Terminal Bus Pulogebang, Jakarta Timur. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X