Kenangan Gofar Hilman "Ngobam" Bareng Didi Kempot

- Selasa, 5 Mei 2020 | 12:31 WIB
Gofar Hilman Ngobam Bareng Didi Kempot (Twitter/Gofar Hilman @pergijauh)
Gofar Hilman Ngobam Bareng Didi Kempot (Twitter/Gofar Hilman @pergijauh)

Rasa duka atas kepergiaan penyanyi legendaris Didi Kempot dirasakan penyiar radio sekaligus Youtuber Gofar Hilman. Bahkan, dia mengenang saat "ngobam" bareng Didi Kempot.

"Gak percaya asli, enggak ini mah," kata Gofar di akun Twitter @pergijauh seolah tak percaya Didi Kempot sudah meninggal dunia, Selasa (5/5/2020).

Melalui akun Twitternya @pergijauh, Gofar Hilman menuliskan pesan singkat "Momen Itu". Dalam unggahannya, Gofar membagikan kenangannya "Ngobam" bareng Didi Kempot.

Gofar ingat, itu adalah "Ngobam" offair pertamanya di akun YouTube penyiar dengan jargon 'sekut' itu. Ya, Ngobam adalah singkatan dari Ngobrol Bareng Musisi yang menjadi salah satu konten Gofar di Youtube.

Dia merupakan, salah satu yang mempopulerkan Didi Kempot ke generasi milenial lewat acara Ngobam. Gofar pun membagikan kisahnya bisa Ngobam bareng The Godfather of Broken Heart itu. Dengan tulisan berjudul "Perkempotan Duniawi"

Perkempotan Duniawi

 

Mungkin gue gak terlalu familiar dengan karya-karya Didi Kempot, cuma tau 3 lagu dari total kurang lebih 800 lagu. Lalu gue melihat fenomena menarik, "kok tiba-tiba ada militan-militan Didi Kempot yang notabenenya kebanyakan anak-anak muda, ya?" semacam sebuah gerakan, mengingatkan gue terhadap kemunculan kembali OM PMR (mungkin #ngobam berikutnya?) dan akhirnya gue sadar, terutama di Jawa, Didi Kempot adalah kultur, aset budaya, dimana kalian mendengarkan Punkrock lalu ketika patah hati balik bersenandung Cidro. Ini yang membuat gue tertarik untuk membawanya di #ngobam.

Dari ide awal ngetwit ketertarikan ini, disambut hangat oleh kawan-kawan Solo, singkat cerita jadilah #ngobamoffair pertama kalinya, dengan memakai uang sendiri. Niatnya cuma buat sekadarnya, tapi yang datang ternyata 1.500 orang! .

Terimakasih @barcelonabryan @kurniawanico ,  Alvin dan Dower buat bantuin videoin, rumahbloggerindonesia dan @wedangan_guloklopo juga sadbois sadgirls dan sobat ambyar yang membantu #ngobamDidiKempot

Karena #ngobam bukan acara YouTube biasa. Persekutan duniawi

Tayang Youtube Ngobam Didi Kempot tersebut bahkan menembus 5 juta lebih penonton. Gofar pun masih tak menyangka Didi Kempot sudah meninggal dunia.

Di mata Gofar, Didi Kempot merupakan orang yang rama dan pekerja keras. Bahkan, Gofar mengatakan, Didi Kempot adalah kultur, aset budaya, di mana kalian mendengarkan punkrock lalu ketika patah hati balik bersenandung Cidro.

"Orang yang gak pernah keliatan capek, orang yang selalu ramah ke setiap orang, humble luar biasa, pakde Didi :(," tulis Gofar.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X