Inilah 5 Teori Konspirasi Paling Aneh dan Masih Diyakini Ada

- Senin, 22 Juli 2019 | 17:13 WIB
photo/Ilustrasi/Pixabay/Pexels
photo/Ilustrasi/Pixabay/Pexels

Dunia menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan. Manusia seolah hidup dalam teka-teki yang tak kunjung berakhir. Berkat itu jugalah, banyak orang yang beranggapan ini dan itu, hingga memunculkan berbagai teori untuk menjawab misteri tersebut. Praduga manusia beredar dalam bentuk pemikiran di buku pelajaran.

Dari sekian banyak teori-teori ciptaan manusia, konspirasi adalah teori yang ramai dibicarakan sekian banyak manusia di muka bumi. Memang, sampai detik ini pun, pembicaraan mengenai teori konspirasi tidak akan pernah ada habisnya. Topik ini selalu menarik dibahas dan diperdebatkan.

Teori konspirasi adalah sebuah teori persekongkolan yang mencoba menjelaskan tentang kejadian, peristiwa, mulai dari ekonomi, sosial, politik, hingga budaya yang diduga telah direncanakan oleh pihak-pihak tertentu secara rahasia.

Dalam semua teori konspirasi yang pernah muncul, ada dua kubu yang berseberangan. Pertama, kubu yang tidak memercayai adanya teori konspirasi itu. Kedua, kubu yang percaya ada tangan tak terlihat (invisible hand) pada setiap peristiwa besar yang terjadi di dunia.

Terlepas dari percaya atau tidak, Indozone merangkum dari berbagai sumber, Senin (22/7), inilah 5 teori konspirasi yang paling aneh dan masih diyakini ada sampai saat ini:

1. Kucing adalah Mata-mata Alien

-
photo/Pexels

Teori konspirasi pertama menyebutkan bahwa kucing adalah mata-mata alien yang bertugas mengawasi perilaku manusia dan melaporkannya pada tuan mereka yang merupakan makhluk luar angkasa. Meski terdengar konyol, sebagian orang masih meyakini teori ini benar adanya.

2. Bulan Hanyalah Sebuah Hologram

-
photo/Pexels

Beberapa orang percaya bahwa bulan itu tidak benar-benar ada, melainkan hanyalah sebuah hologram. Karena penasaran dengan teori ini, seorang Youtuber dengan user Ccrow777 mengamati dan merekam bulan selam berjam-jam. Dia menyadari ada sesuatu yang disebut 'lunar waves' di permukaan bulan. Dia menyebutkan itu dikarenakan ada gangguan di sistem listrik bulan 'hologram' itu.

3. Piramida Dibangun oleh Dinosaurus

-
photo/gamespot.com

Tahun 2001, seorang arkeolog amatir, Vitali Goh menemukan sebuah piramida setinggi 45 meter di Semenanjung Crimea di Ukraina. Dia mengatakan, piramida itu kemungkinan berusia 65 juta tahun dan dibangun pada masa dinosaurus masih hidup berkeliaran di bumi. Teori ini pun disetujui oleh pastor Vince Fenech dan dituangkan dalam bukunya berjudul 'Book of Job'.

4. Bumi Berbentuk Datar

-
photo/Ilustrasi/Pixabay

Selama ratusan tahun yang lalu hingga sekarang, orang-orang yakin bahwa bumi bentuknya bulat. Namun, ada saja teori manusia yang muncul lantaran mereka tidak menemukan wujud asli bumi yang berbentuk bulat. Maka, teori konspirasi yang masih jadi perdebatan hingga hari ini adalah bumi tidak bulat, melainkan datar. Masing-masing kaum bumi bulat dan datar selalu berusaha menemukan fakta untuk membuktikan teori mereka.

5. Manusia Reptil Mendominasi Bumi

-
photo/ronaldwederfoort.wordpress.com

Konon katanya, illuminati dan manusia reptil menguasai isi bumi. Mereka menyamar menjadi politisi-politisi berpengaruh di seluruh dunia. Mereka dipercaya telah menyiapkan siasat untuk menguasai bumi manusia. Namun, sampai saat ini, hal itu belum bisa dibuktikan. Hanya, teori konspirasi ini masih diyakini oleh sebagian orang.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X