Nama Michael Jackson Bakalan Dihapus dari Daftar  Penerima MTV Award
Reuters/Mike Blake
News

Nama Michael Jackson Bakalan Dihapus dari Daftar Penerima MTV Award

Selasa, 30 Juli 2019 13:21 WIB 30 Juli 2019, 13:21 WIB

INDOZONE.ID - MTV akan mempertimbangkan menghapus nama Michael Jackson dari daftar penerima MTV Award, setelah film dokumenter “Leaving Neverland” menjadi perhatian dunia. Film tersebut mengungkap pelecahan seksual yang dilakukan sang Raja Pop itu terhadap anak-anak di bawah umur.

"Ada banyak diskusi hangat di jaringan tentang bagaimana menangani Video Vanguard Award Michael Jackson tahun ini, dan itu buruk,” ujar seorang sumber.

"Ada pembicaraan tentang apakah mereka harus mengubah nama, atau membuangnya sama sekali. (Ada juga pembicaraan) tentang siapa yang akan menyajikannya dan siapa yang akan menerimanya. Ini berantakan," lanjutnya.

Film dokumenter kontroversial HBO berfokus pada tuduhan pelecehan seksual terhadap mantan anak didik Jackson, Wade Robson dan James Safechuck. Keduanya mengklaim bahwa Jackson telah menyiapkan mereka sebagai anak-anak yang memiliki hubungan seksual dengannya.

Sementara itu, pihak Jackson membantah tuduhan tersebut. Pihaknya juga mengajukan gugatan 100 juta dolar terhadap HBO karena melanggar klausul dari kontrak tahun 1992 yang melarang TV jaringan itu untuk membuat "komentar yang meremehkan" tentang Michael Jackson. HBO kemudian membalas dalam dokumen pengadilan bahwa kontrak telah berakhir.

Namun, berbulan-bulan setelah film itu ditayangkan, masih ada gelombang kejut yang terasa di industri.

TAG
Indozone
Dina
Dina

Dina

Writer
Dina

Dina

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU