UAS Minta Maaf Tak Bisa Bela Anies di Medsos: 'Saya Juga Babak Belur'

- Minggu, 1 Maret 2020 | 21:13 WIB
Anies Baswedan dan Ustad Abdul Somad (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)
Anies Baswedan dan Ustad Abdul Somad (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Ustad Abdul Somad (UAS) hadir dalam peresmian renovasi Masjid Cut Nyak Dien di Jalan Johar, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020).

Acara tabligh akbar tersebut juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Usai salat maghrib, UAS pun menyampaikan ceramahnya.

Namun, dia berkata akan menyelesaikan ceramah sebelum waktu salat Isya. Dia juga minta izin tidak bisa ikut salat Isya berjamaah karena harus segera pergi.

Namun, UAS menegaskan dia sudah melakukan Jamak Takdim (menggabungkan dua waktu salat).

Loh kok enggak sampai salat berjemaah, apa enggak salat Isya, saya sudah jama takdim. Saya perlu jelaskan jangan nanti jadi fitnah. Ustaz Somad diajak gubernur enggak salat Isya berjemaah, entar gubernur lagi yang kena," kata UAS.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UAS ??? ????? (@ustadzabdulsomad_official) on

UAS lalu melontarkan candaan terkait pihak-pihak yang kerap menyudutkan dia dan Anies Baswedan di media sosial. Kepada Anies, dia minta maaf tidak bisa membela di media sosial karena dia sendiri pun "babak belur".

"Ustad Somad diajak gubernur enggak Sholat Isya berjamaah, entar gubernur lagi yang kena. Saya mohon maaf Pak Gubernur, saya enggak bisa bela di sosmed karena saya pun babak belur juga," sambungnya.

Candaan tersebut disambut tawa oleh para jemaah yang hadir. Sementara, Gubernur Anis Baswedan juga terlihat tersenyum.

UAS pun meminta kepada Anies untuk tetap sabar dalam menghadapi setiap kritikan yang dialamatkan kepadanya. Menurutnya, orang yang dibully, tapi tidak menanggapi atau membalas, adalah sosok terbaik di mata Tuhan.

"Tapi Insya Allah kalau kita tidak ada dendam, tidak ada marah, enjoy atas semua kritikan itu, kita anggap sebagai cara orang untuk menunjukkan bahwa kita rendah di hadapan Allah SWT," kata UAS.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X