The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Krisdayanti Trending Topic di Twitter, Buntut Blak-blakan Soal Penghasilan Fantastis DPR
Krisdayanti. (Instagram/@krisdayantilemos)
News

Krisdayanti Trending Topic di Twitter, Buntut Blak-blakan Soal Penghasilan Fantastis DPR

Jumat, 17 September 2021 10:38 WIB 17 September 2021, 10:38 WIB

INDOZONE.ID - Buntut blak-blakan soal penghasilan yang diterima sebagai anggota DPR RI, nama Krisdayanti menjadi trending topic di Twitter. Pengakuan Krisdayanti soal penghasilan fantastis tersebut menimbulkan berbagai macam reaksi dari netizen.

Ternyata banyak masyarakat yang belum tahu nominal penghasilan yang diterima anggota DPR RI. Sebagian menunjukkan reaksi kecewa dengan nominal fantastis yang diterima anggota dewan. Namun, sebagian lainnya justru berterimakasih karena Krisdayanti sudah membongkar besaran penghasilan yang diterima anggota dewan.

"Dari perkataan Krisdayanti enggak ada yang disalahkan, memang sepatutnya rakyat tau berapa gaji DPR RI ,semestinya wakil rakyat di senayan merasa berutang kepada rakyat," kata @Meirita96656951.

"Teman-temannya krisdayanti mungkin lupa kalau dia ini adalah seorang diva, penyanyi; wajar jika kemudian dia “melagukan” besaran gaji dan tunjangan-tunjangan yang didapatkannya. semua panik, katanya bikin gaduh," kata @gagasagustyus.

"Dari krisdayanti soal gaji dpr aku belajar dari menghitung hari sampe dengan menghitung gaji, dan terinspirasi ingin jadi anggota dpr suatu saat nanti," kata @tediwahy.

Baca juga: Anggota DPR Ternyata dapat Uang Pensiun Seumur Hidup, Bisa Diwariskan ke Anak

Krisdayanti sebelumnya mengaku mendapat gaji sebanyak dua kali dalam waktu berbeda setiap bulannya dengan total Rp75 juta. Hal ini diungkapkan Krisdayanti kepada politikus NasDem, Akbar Faizal dalam sebuah tayangan YouTube.

Krisdayanti juga mengaku bahwa ia mendapat penghasilan dengan total ratusan juta setiap bulannya, di mana jumlah tersebut termasuk dana reses atau dana aspirasi.

KD menyebut, dana reses senilai Rp450 juta itu digunakan untuk kegiatan reses yang berguna menyerap aspirasi rakyat di dapil masing-masing dan anggaran itu wajib digunakan oleh anggota dewan dalam menjalankan tugasnya.

Dana reses sendiri digunakan untuk membiayai berbagai teknis kegiatan yang berasal dari usulan masyarakat, salah satunya pertemuan biasa antar anggota DPR dengan masyarakat, hingga kegiatan-kegiatan tertentu yang menjadi kebutuhan masyarakat. Karenanya, dana reses yang berasal dari rakyat, akan kembali pula ke masyarakat namun dalam bentuk kegiatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US