Giring Sebut Anies Pembohong, Begini Kata Partai NasDem

- Rabu, 22 September 2021 | 12:34 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali. (Instagram/@madtu_madali)
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali. (Instagram/@madtu_madali)

Partai NasDem juga memberikan pandangannya perihal Plt Ketum PSI Giring Ganesha yang menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pembohong dan tak pantas jadi presiden.

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali memandang, apa yang disampaikan oleh Giring seolah menggambarkan sedang mangkampanyekan Anies sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau Anies pantes jadi presiden atau tidak, 'jangan Indonesia jatuh di tangan Anies', jangan-jangan Giring sedang mengkampanyekan Anies hari ini," tutur Ahmad Ali kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Dia berkata, sampai saat ini Anies belum pernah bilang perihal Pilpres 2024 mendatang. Begitu juga menyatakan untuk siap maju.

Maka dari itu perkataan Giring ini menurutnya patut dipertanyakan, karena sampai sekarang ini wacana Anies untuk 2024 maju belum ada dan baru dilontarkan oleh Giring.

Baca juga: Giring Sebut Anies Pembohong, Demokrat: Mending Nyanyi, Jadi Politisi Nanti Mabok Darat

"Belum ada partai-partai politik yang mencalonkan Anies jadi presiden. Giring kemudian mewacanakan Anies jadi calon presiden. Tanya patut dicurigai ini mas Giring jangan-jangan terselubung mengkampanyekan Anies ini hehe," jelas Ali.

Lebih lanjut Ahmad Ali berujar bisa saja langkah Giring mempunyai tujuan lainnya untuk mendongkrak elektoral PSI dalam menyambut Pilpres 2024.

"Konteks politik kita pahami mas Giring sedang berusaha mengikat orang-orang yang nggak suka Anies. Jadi garda terdepan, tujuannya apa? Tujuannya elektoral partai PSI untuk pemilu 2024," tutup Ali.

Seperti diberitakan sebelumnya, Giring menyebut Anies Baswedan sebagai pembohong dan pura-pura peduli dengan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Giring dalam video yang diunggah oleh akun Twitter PSI, @psi_id, Selasa (21/9/2021). Dalam video itu, Giring bicara soal seorang pemimpin.

Pura-pura peduli adalah kebohongan Anies Baswedan di tengah pandemi dan penderitaan orang banyak. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan nanti di 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X