Cegah Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Wagub DKI: Bisa Belanja Online

- Selasa, 4 Mei 2021 | 18:56 WIB
Suasana Pasar Tanah Abang, Senin (3/5/2021). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Suasana Pasar Tanah Abang, Senin (3/5/2021). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau agar warganya belanja kebutuhan jelang Hari Raya Idulfitri melalui daring atau online. Sehingga, tidak harus berkerumun di pasar-pasar.

Hal tersebut menanggapi masalah kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dalam kurun waktu belakangan ini.

"Bisa dilakukan belanja secara online, tidak harus secara fisik. Karena Pasar Tanah Abang umumnya sudah bisa dilakukan pembelanjaan online," ucap Riza Patria di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadi kerumunan di Tanah Abang, politikus Partai Gerindra ini meminta masyarakat untuk berbelanja di pasar-pasar lainnya yang tersebar di Jakarta.

"Kami minta juga diimbau jangan semua belanja di Tanah Abang, masih banyak pasar lain agar tersebar," imbuhnya.

BACA JUGA: UPDATE CORONA RI 4 Mei: Positif Tambah 4.369, Sembuh 5.658 Orang

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan penindakan karena kerumunan di Pasar Tanah Abang pada Minggu (2/5/2021) yang jumlah pengunjungnya mencapai 100 ribu orang.

Akibat penumpukan massa itu, Anies pun membuat kebijakan dengan melarang kereta rel listrik (KRL) untuk tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang mulai pukul 15.00 hingga 19.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X