Tangki Truk BBM Meledak di Sierra Leone, 99 Orang Tewas

- Sabtu, 6 November 2021 | 23:26 WIB
Foto setelah ledakan tanker bahan bakar di Freetown, Sierra Leone 6 November 2021. Gambar diambil dengan drone. (photo/Agency-Sierra Leone/Handout via REUTERS)
Foto setelah ledakan tanker bahan bakar di Freetown, Sierra Leone 6 November 2021. Gambar diambil dengan drone. (photo/Agency-Sierra Leone/Handout via REUTERS)

99 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka akibat satu truk tangki BBM meledak setelah bertabrakan di kawasan Wellington, Freetown, ibu kota Sierra Leone, pada Jumat (5/11) malam waktu setempat.

Hingga Sabtu (6/11) pagi, bahan bakar minyak tampak masih berceceran akibat kebocoran truk itu, sementara polisi dan tentara berupaya membubarkan kerumunan orang-orang di jalanan yang ingin melihat peristiwa itu, demikian pantauan Reuters.

Jasad manusia yang terbakar serta beberapa mobil dan sepeda motor yang hangus terbakar memenuhi jalan di pinggiran timur Freetown, Wellington. Ratusan orang berkerumun di lokasi itu.

"Sejauh ini, korban tewas mencapai 99 orang dan 100 korban luka dirawat di beberapa rumah sakit dan klinik di seluruh ibu kota," kata Wakil Menteri Kesehatan Amara Jambai dikutip dari REUTERS.

Baca juga: Toilet Rusak, Astronot di Stasiun Luar Angkasa Terpaksa Pakai Popok Selama 20 Jam

Di antara para korban adalah mereka yang berbondong-bondong mengumpulkan bahan bakar dari truk yang bocor terseubt, kata Wali Kota Freetown Yvonne Aki-Sawyerr pada pernyataan awalnya di akun Facebook.

Aki-Sawyerr mengatakan kerugian yang ditimbulkan akibat insiden di Freetown itu belum jelas.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Brima Bureh Sesay, melalui video dari tempat kejadian, menyatakan insiden itu sebagai kecelakaan yang mengerikan.

“Banyak sekali korban, jenazah yang terbakar,” kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X