Jalani Operasi Zebra Jaya 2021, Ini Pesan Kapolda Metro kepada Jajarannya

- Senin, 15 November 2021 | 11:10 WIB
Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat apel pasukan pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021. ( ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat apel pasukan pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021. ( ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengingatkan jajarannya untuk bersikap profesional dalam pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021 selama 14 hari pada 15-28 November 2021.

"Perhatikan perilaku anggota di lapangan pada saat operasi, tetap jaga sopan santun, laksanakan tugas dengan profesional, jangan lagi ada kejadian lalu lintas yang bekerja tidak sesuai dengan prosedur," ujar Fadil seperti dilansir Antara, Senin (15/11/2021).

Selain itu, Fadil juga meminta kepada anggota Polda Metro Jaya yang dilibatkan untuk melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2021 dengan mengedepankan langkah persuasif dan humanis.

"Laksanakan tugas operasi ini dengan persuasif, humanis, edukatif dan simpatik dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," ujarnya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP Provinsi DKI Jakarta menggelar operasi gabungan bersandi Zebra Jaya 2021 dengan tujuan penegakan hukum lalu lintas dan protokol kesehatan.

Adapun pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran dalam Operasi Zebra Jaya 2021 antara lain penggunaan sirine dan rotator yang tidak sesuai ketentuan.

Kemudian plat nomor yang tidak sesuai, knalpot bising, kendaraan yang melawan arus dan menerobos jalur busway. Selain itu Operasi Zebra Jaya 2021 juga menyasar pelanggaran protokol kesehatan dalam bentuk kerumunan yang berpotensi menjadi klaster penyebaran virus Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X