UI Universitas Terbaik di Indonesia, Peringkat 878 Dunia

- Minggu, 14 November 2021 | 14:32 WIB
Universitas Indonesia (Google Maps)
Universitas Indonesia (Google Maps)

Universitas Indonesia (UI) menjadi universitas terbaik di Indonesia dan peringkat 878 dunia menurut pemeringkat universitas internasional U.S. News Best Global Universities 2022.

Rektor UI Prof Ari Kuncoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen di UI yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pemeringkatan. Dia juga mengapresiasi pencapaian UI selama tahun 2021 ini.

"Semoga UI dapat lebih meningkatkan kinerjanya secara optimal, sehingga tetap menjadi yang terbaik di tanah air. Dibutuhkan sinergi dan kontribusi dari civitas akademika sebagai upaya untuk terus menaikkan peringkat UI di tingkat global," kata dia dilansir Antara.

US News & World Report Universitas Global Terbaik dibuat untuk memberikan wawasan tentang bagaimana universitas membandingkan secara global.

Peringkat Universitas Global Terbaik – yang berfokus pada penelitian akademik dan reputasi universitas – dapat membantu calon mahasiswa membandingkan institusi di seluruh dunia secara akurat.

US News Best Global Universities 2022 juga menempatkan UI di posisi ke-15 di Asia Tenggara, dan ke-217 di Asia.

Pemeringkatan US News mencakup lembaga-lembaga di Amerika Serikat dan lembaga-lembaga di lebih dari 80 negara lainnya. Sekolah diberi peringkat sesuai dengan kinerja mereka di serangkaian indikator keunggulan yang diterima secara luas.

Selain itu, Universitas Indonesia menduduki peringkat ke-389 dalam mata kuliah Kedokteran Klinis oleh US News Best Global Universities.

UI merupakan satu-satunya Kedokteran Klinik Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan berdasarkan mata pelajaran. Universitas milik negara ini menempati peringkat 10th di Asia Tenggara, dan 389th di dunia sebagai Universitas Terbaik untuk Kedokteran Klinis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X