Tebing Galian Tanah Cadas di Sukabumi Longsor, Satu Pekerja Tewas

- Minggu, 7 November 2021 | 20:25 WIB
Tebing galian tanah cadas di Sukabumi longsor (Instagram/andreli48)
Tebing galian tanah cadas di Sukabumi longsor (Instagram/andreli48)

Musibah longsor terjadi pada tebing galian tanah cadas di Kampung Pasir Pacar RT 03?RW 02, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu pagi (7/11/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. 

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @andreli48, tampak beberapa warga sekitar mengevakuasi para korban yang tertimpa longsor. 

"Longsor galian cadas di kp.pasir pacar desa kutajaya Cicurug Sukabumi. Satu org meninggal. 3 org luka luka. 1 truk tertimbun longsor," tulis keterangan dalam video, seperti dikutip Indozone, Minggu (7/11/2021).

Longsor itu menimpa tiga pekerja dan sebuah truk yang saat itu sedang berada di sekitar lokasi kejadian. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli48)

Adapun korban yang meninggal dunia diketahui bernama Darimi (55 tahun) warga Kampung Cibuntu, RT 06/03, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. 

Sementara untuk korban yang mengalami luka-luka bernama edih (50) Kampung Benteng, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dan korban dengan luka berat bernama Uci (57) warga Kampung Cibuntu RT 06/03, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, Dodi Firmansyah mengatakan, peristiwa itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur dari hari Sabtu (6/11/2021) menyebabkan tanah di lokasi kejadian labil hingga longsor.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X