Polisi yang Minta Sekarung Bawang Resmi Ditahan Polda Metro

- Kamis, 4 November 2021 | 08:50 WIB
Viral polisi palak sopir truk di Tangerang minta bawang. (Twittter/pasifisstate)
Viral polisi palak sopir truk di Tangerang minta bawang. (Twittter/pasifisstate)

Polda Metro Jaya memutuskan untuk menahan Aiptu PDH, oknum polantas yang meminta satu karung bawang untuk menggugurkan tilang di Tangerang. Oknum polisi tersebut ditahan dalam rangka pemeriksaan.

"Sekarang yang bersangkutan sudah kami tahan secara disiplin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (4/10/2021).

Oknum polisi tersebut ditahan di Mapolda Metro Jaya. Dia ditahan dalam rangka pemeriksaan oleh Propam terkait kasus ini.

"Dia ditahan selama pemeriksaan oleh Propam," beber Yusri.

Seperti diketahui, sebuah video viral dimedia sosial menampilkan aksi polantas yang sedang meminta satu karung bawang ke sopir truk di Tangerang. Sopir tersebut mengaku terkena tilang oleh oknum polisi tersebut.

Untuk menggugurkan tilang tersebut, sang sopir sempat hendak memberi uang senilai Rp100 ribu namun ditolak oleh oknum polisi tersebur. Oknum itu lantas meminta satu karung bawang yang dibawa oleh sang sopir.

Propam Polda Metro Jaya sendiri kini tengah memeriksa oknun polisi tersebut. Polda Metro juga sudah mencopot jabatan oknum tersebut dan menariknya ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X